Belum Lama Kena Penyakit Jantung, Kini Tubuh Titiek Puspa Dipasang Alat Pacu Jantung

Minggu, 19 April 2020 22:15  | 

Titiek Puspa



Titiek Puspa / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Titiek Puspa buka-bukaan mengenai bagaimana dirinya sering sering sekali divonis dengan berbagai jenis penyakit di sepanjang hidupnya. Ketika usianya menginjak 73 tahun, beliau bahkan sempat kena kanker stadium 3. Wanita yang akrab disapa 'Eyang' itu mengaku jika kanker tersebut merupakan penyakit terparah dan paling sakit yang pernah dialaminya.

Setelah sempat menjalani pemeriksaan selama beberapa bulan di Singapura, kondisi Titiek Puspa tak kunjung membaik Beliau lantas memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan mencoba metode penyembuhan bernama meditasi. Siapa sangka jika cara itu begitu manjur!

"Setelah meditasi badan udah nggak sakit-sakit lagi. Kembali ke Singapura, aku ke dokter yang sama waktu itu. Diperiksa ini itu, semua clean. Oke 3 bulan lagi ke sini (periksa lagi), jadi 1 tahun saya 4 kali ke sana (Singapura), dicek terus, selalu clean hasilnya. Oke tambah setengah tahun, clean," kenang Titiek Puspa mengenai penyakit kankernya ketika jadi bintang tamu di podcast channel Youtube Deddy Corbuzier.

1. Kena Penyakit Jantung

Tak sampai situ saja, sekitar setahun lalu, Titiek Puspa rupanya divonis penyakit jantung. Sampai saat ini beliau bahkan harus menggunakan alat bantuan agar jantungnya bisa bekerja secara normal.

"Tapi tidak lama kemudian, satu tahun yang lalu aku kena jantung. Jadi sesak napas gitu, ke dokter. Terus sekarang aku pakai Pacu Jantung. Tapi operasi saya nggak mau jantungnya diapa-apain, yaudah ini aja," sambungnya.

2. Rahasia Sehat Titiek Puspa

Meski punya banyak riwayat penyakit, namun nyatanya Titiek Puspa hingga saat ini masih begitu sehat dan segar. Berbagai tawaran job nyanyi juga tak pernah ditolaknya. Padahal usianya juga sudah tak muda lagi, yakni 82 tahun.

Salah satu resep sehat Titiek Puspa sendiri adalah hidup bahagia tanpa banyak pikiran. Selain itu, tentunya wajib menjaga pola makan sehat dan olahraga secara teratur.

(kpl/gtr)