Bekraf Gandeng Mirles Films Luncurkan Program Lomba Cipta Lagu Anak 2018

Galuh Esti Nugraini  |  Selasa, 17 April 2018 10:46
Bekraf Gandeng Mirles Films Luncurkan Program Lomba Cipta Lagu Anak 2018
Triawan Munaf © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Presiden Joko Widodo meminta untuk menggalakkan kembali produksi lagu-lagu anak Indonesia. Melihat ajakan tersebut, berbagai pihak pun menerima ajakan inisiatif tersebut. Untuk alasan tersebut, secara resmi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Mirles Films meluncurkan program Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

"Ini langkah nyata untuk menggalakkan kembali lagu-lagu anak Indonesia. Kali ini Bekraf meluncurkan kegiatan yang untuk kami dan bapak presiden sangat penting," kata Triawan Munaf di Gallery Indonesia Kaya, Senin (16/4/2018).

Triawan Munaf membuat program baru untuk menggalakkan produksi lagu anak © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTriawan Munaf membuat program baru untuk menggalakkan produksi lagu anak © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Ayah dari penyanyi Sherina Munaf ini mengaku, tidak mudah membuat program Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Namun, karena sudah didukung oleh presiden Joko Widodo, akhirnya program ini terlaksana. Bekraf pun memilih film sebagai partner yang cocok untuk menyukseskan program Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

"Saya sampai ditelpon dua kali oleh presiden menanyakan hal ini. Wah saya panik, karena nggak mudah," ungkap kepala dari Bekraf tersebut.

Menggandeng Mirles Films, Bekraf meminta untuk menjadi partnernya. Akhirnya lewat film garapan Riri Riza yang baru, pada film KU LARI KE PANTAI. Di fim tersebut sekalian untuk mengampanyekan program tersebut.

"Saya akui, film lagi marak. Tapi tidak menciptakan gelombang demam lagu anak-anak. Tidak bisa hanya kampanye dan imbauan, harus ada kegiatan yang dikaitkan dengan produk yang menjadikan champion," ungkap Triawan Munaf tersebut.

"Riri dan Miles sudah tidak diragukan lagi. Saya harapkan Kulari Ke Pantai bisa membantu mendorong lagu anak-anak kembali menjalar di Indonesia. Serta kegairahan orang-orang menciptakan lagu anak-anak yang bagus dan mendidik," lanjutnya.

Nantinya lagu dari lima finalis akan dibawakan oleh para pemeran dalam film KU LARI KE PANTAI, yang kemudian direkam ke dalam album kompilasi. Dari lima lagu, dipilih lagi menjadi dua pemenang dalam kategori pemenang piliha publik dan pemenang utama pilihan dewan juri. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai seratus juta rupiah.

Baca Juga:

Lagu Selamat Pagi RAN Diaransemen Ulang dan Siap Iringi Film 'KULARI KE PANTAI'

Keseruan Adhiyat Si Aktor Cilik, Saat Bermain Di 3D Painting, Bikin Gemas!

Ramai Film Dibuat, Mira Lesmana Ungkap Industri Krisis Pemain dan Kru

Dikejar Rilis, Mira Lesmana Panik 'KULARI KE PANTAI' Tak Selesai Tepat Waktu

(kpl/far/gen)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -