Begini Persiapan LANY untuk Konser ‘November to Remember Asia Tour 2022’ yang Berlangsung Meriah di Jakarta

Penulis: Editor Kapanlagi.com

Diperbarui: Diterbitkan:

Begini Persiapan LANY untuk Konser ‘November to Remember Asia Tour 2022’ yang Berlangsung Meriah di Jakarta
Potret Paul dan Jake saat Press Conference di Jakarta 2022 / (Credit: KapanLagi.com/Ainuni Rahmita)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Ainuni Rahmita

Band Amerika dengan genre pop dan rock bernama LANY baru saja melangsungkan konser Asia yang bertajuk ‘November to Remember Asia Tour 2022’ di ICE BSD pada Rabu, 9 November 2022.

Ini merupakan kali ketiga LANY mengunjungi Indonesia untuk mengadakan konser, setelah sebelumnya digelar pada tahun 2017, 2018 dan 2019.

Belum lama diberitakan hengkangnya Les Priest sang gitaris dari band LANY pada April 2022, LANY tetap menggelar konser mereka meski tanpa Priest. Alasan Priest keluar dari band LANY adalah karena ingin fokus dengan kehidupannya sebagai penulis dan produser di Nashville, Tennessee.

Kini band yang hanya terdiri dari Paul Klein sebagai vokalis dan Jake Goss sebagai drummer ini membagikan bocoran hal yang mereka siapkan untuk konsernya, yang mana konser ini telah lama dinantikan oleh para penggemar LANY yang ada di Asia. Yuk, simak informasi ini lebih lanjut!

1. Butuh 3 Minggu untuk Mempersiapkan Konser LANY

Konser ‘November to Remember Asia Tour 2022’ diadakan di enam negara, di antaranya yaitu Republik Tiongkok, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina. Serta berlangsung selama delapan hari.

Menyambangi beberapa negara yang berbeda untuk konser ini, tentunya LANY telah mempersiapkan semuanya dengan waktu yang tak sebentar.

Pada press conference LANY yang digelar sebelum memulai konser, LANY mengungkapkan setidaknya mereka butuh 3 minggu untuk mempersiapkan ‘November to Remember Asia Tour 2022’.

“Seluruh band yang membantu kami dari berbagai negara sangat luar biasa. Persiapan kami seperti membuat visual set panggung hingga mendapatkan dinding LED yang besar, kami juga berlatih lagu-lagu dan memproduksi ini semua selama tiga minggu,” ungkap Paul selaku vokalis pada (9/11).

Hingga konser LANY berlangsung, semuanya terlihat sangat meriah, terutama ketika seluruh penonton bernyanyi bersama dengan LANY. Hal ini karena persiapan yang telah LANY lakukan dengan sangat matang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Acara Konser LANY di Jakarta Berlangsung Aman dan Tertib!

PK Entertainment yang merupakan promotor konser LANY di Jakarta memperketat pengamanan konser untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti ricuhnya konser-konser beberapa waktu lalu yang ramai diberitakan, yakni konser Berdendang Bergoyang dan konser NCT 127.

Penyelenggara konser bersama kepolisian yang menjadi pengawas konser melakukan kesepakatan bersama. Mereka menyampaikan pada awal acara, bahwa apabila terdapat 10 orang yang pingsan, maka konser akan terpaksa dihentikan. Namun hingga akhir acara, konser LANY di Jakarta ini berlangsung aman dan tertib.

Meskipun konser LANY sendiri termasuk ke dalam festival area, yakni seluruh penonton menyaksikan konser dengan posisi berdiri (kecuali ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas) yang diprioritaskan untuk duduk di area yang telah dipersiapkan. Seluruh penonton tetap menjaga keamanan bersama hingga acara selesai.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending