Beda Konsep, Hancur Band Bantah Mengekor Kuburan Band

Rere Rizkarima  |  Minggu, 30 Agustus 2009 17:13
Beda Konsep, Hancur Band Bantah Mengekor Kuburan Band
Rivo dan Agus Hancur Band Foto: Deni

Kapanlagi.com - Mengusung lirik dan penampilan yang unik di atas panggung menjadi salah satu pilihan konsep bagi Hancur Band. Konsep unik ini pula yang sebelumnya telah dilakoni oleh Kuburan Band. Apakah Hancur Band berniat mengekor Kuburan Band?

"Beda jauh dengan band itu dan nggak bisa dibilang menyontek sebab intinya kita suatu yang unik tapi bukan ekor. Kita berusaha menciptakan karya dan kreasi baru," tegas Agus Tonjol, gitaris Hancur Band ketika ditemui di Studio Penta belum lama ini.

Agus juga menambahkan dari kostum dan warna musik yang ditawarkan Hancur Band dan Kuburan Band memang berbeda. "Yang mau ditonjolkan memang mau jadi artis dan tetap melihat ke belakang bahwa dulu aliran kita pop rock. Jadi aransemen musiknya masih tetap dimasukkan."

Hancur Band yang berdiri pada 2001 telah merilis album perdana yang berisi 8 lagu, dengan hit single Pengen Jadi Artis dan Hancur. Di album perdana ini, Agus dkk juga menyertakan 3 lagu karaoke.

Disinggung tentang band berkonsep yang biasanya tidak mampu bertahan lama, Agus menjelaskan, "Kita lihat pasar sebelumnya dan butuh seperti ini. Jadi tetap menyesuaikan keinginan pasar. Bahkan bisa dibilang kita nggak idealis. Selagi itu masih Hancur dan pasar inginkan kita terus dan coba," ujar Agus yang kerap mengerjakan nada dan lirik dari Hancur Band ini.