Bawakan Lagu Legendaris Rinto Harahap, The Changcuters Kesulitan!

Natanael Sepaya  |  Selasa, 09 Juni 2015 06:22
Bawakan Lagu Legendaris Rinto Harahap, The Changcuters Kesulitan!
The Changcuters ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Meski telah tiada, siapa pun pasti setuju kalau Rinto Harahap adalah sosok musisi besar Indonesia. Seperti band asal kota Bandung yang baru-baru ini masuk dalam sebuah tribute project untuk pelantun Injil-Injil Semut itu.

"Kita sebelumnya tidak menyangka bisa terlibat projek om Rinto, tapi kita sudah 2 kali ikut tribute project om Rinto. Kita awalnya belum banyak mengetahui. Setelah kita tau banyak lagu rocknya, beberapa akhirnya jadi inspirasi juga," ungkap The Changcuters saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (8/6).

Walau tidak banyak mengenal sosok musisi besar yang satu ini, bukan berarti The Changcuters tidak memiliki kenangan tentang almarhum. Yap, diakui The Changcuters kalau mereka sempat menemui kesulitan saat akan membawakan lagu-lagu beliau.

Bagi The Changcuters, almarhum adalah sosok seorang seniman yang hidup dari dan untuk musik ©KapanLagi.com/Bambang E. RosBagi The Changcuters, almarhum adalah sosok seorang seniman yang hidup dari dan untuk musik ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Dulunya sering dinyanyiin. Cukup susah mencari referensi, nggak pernah di-cover juga. Cari di YouTube atau Google susah, jadi kita nemunya sudah dibawain Diana Nasution," lanjutnya.

Selain itu, Tria cs juga sempat merasakan salah satu masterpiece dari Rinto Harahap. Hanya saja, ada hal unik yang harus mereka rasakan selama menggarap lagu tersebut.

"Dulu kita nyanyiin lagu judulnya Hei Heui Heui, tapi nggak ada materinya. Barang langka karya om Rinto, jadi benar-benar nyatetin. Basic aransemennya nggak jauh dari musik kita, udah oke pas dikasih, temanya kita juga yang buat," kenang The Changcuters.

Sudah Tahu Yang Ini?

Istri Urus Popok, Tria Changcuters Bagian Main-Main

Tria Changcuters dan Istri Ingin Punya Tujuh Anak

Wah, The Changcuters Kini Resmi Jadi Idola Ibu-Ibu!

Bagi Tria, Elvis Bukanlah Sosok Bapak Musik Rock 'N Roll

The Changcuters Yakin Indonesia Rajai Dunia Bulutangkis Lagi

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -