Bawakan Kembali Lagu Leluhur, Vidi Aldiano Gandeng Erwin Gutawa

Senin, 17 Juni 2019 22:15  | 

Vidi Aldiano



Vidi Aldiano © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Vidi Aldiano dan adiknya, Vadi Akbar punya project baru bertajuk Tribute to S. Darsih Kissowo. Dalam pengerjaannya, mereka mengajak Erwin Gutawa sebagai arranger yang nantinya membuat arransemen Orkestra dimainkan oleh Vienna SynchronStage Orchestra dengan konduktor Johannes Vogel.

Sang ayah, Harry Kiss juga dilibatkan di dalamnya. Harry berinisiatif melakukan kolaborasi alm. S. Darsih melalui rekaman lawas dengan Vidi Aldiano juga Vadi Akbar Kalamata lewat sentuhan Erwin Gutawa.

"Saya menemukan 4 file vokal Ibu saya. Setelah diskusi dengan Erwin Gutawa, jadilah ide untuk menggabungkan suara Almarhumah Eyang S. Darsih Kissowo dengan kedua cucunya yaitu Vidi dan Vadi diiringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra," ucap Harry Kiss yang menggarap project ini bersama Gita Gutawa.

1. Dapat Respon Positif

Respon positif didapatkan mereka dari Dubes RI untuk Austria, yakni Darmansyah Djumala. Menurutnya, kolaborasi musik semacam ini bisa menjadi jembatan yang mempererat persahabatan antara kedua bangsa dan negara, sekaligus menjadi stimulus pengembangan industri kreatif Indonesia.

"Bila beberapa hari yang lalu kita menyaksikan pertunjukan konser Ethnochestra (konser orkestra klasik bernuansa etnik) memukau penonton di Wiener Konzerthous, kali ini kita akan sajikan kemegahan musik keroncong yang dimainkan dalam ramuan musik orkestra," kata Dubes Djumala.

2. Siapa Itu S.Darsih Kissowo?

Seperti diketahui, almarhumah S.Darsih Kissowo adalah Eyang Vidi dan Vadi. Almarhumah merupakan penyanyi keroncong terkenal pada masanya dan pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960.

Nantinya vokal Eyang Darsih Kissowo akan direkam ulang dan digabungkan dengan vokal kedua cucunya dalam proyek tersebut. Makin nggak sabar deh ya menanti seperti apa kerennya proyek kolaborasi mereka kali ini? ;)

Seputar Vidi Aldiano:

Blak-Blakan soal Awal Mula Pacaran Sama Rizki DA, Lesti Akui Nggak Pernah Ditembak

#AcousticInterview Vidi Aldiano - Terambang

Cerita Vidi Aldiano Batal Puasa Gara-Gara Iklan

Guru dan Murid Harus Rela Dipisahkan Para Juri 'The Voice Indonesia 2018'

Soal Merayu Peserta The Voice Indonesia 2018, Titi DJ Kalah Dari Anggun C Sasmi

(kpl/aal/sry)