Basboi Gandeng The Adams Lewat Single "Itu Aku"

Diperbarui: Diterbitkan:

Basboi Gandeng The Adams Lewat Single "Itu Aku"
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi hip-hop Basboi merilis single terbaru berjudul "Itu Aku". Pada lagu ini, ia berkolaborasi dengan band The Adams. Lagu ini diproduseri oleh Ario Hendarwan dari The Adams dan Panji Wisnu, dan akan dirilis secara resmi pada 13 September 2024 melalui berbagai platform streaming digital.

Kolaborasi ini berawal dari kesan kuat Basboi terhadap warna musik The Adams yang dianggap cocok dengan nuansa lagu "Itu Aku." Saat mendengarkan demo lagu tersebut, Basboi merasa bahwa lagu ini sangat menyerupai gaya musik The Adams.

"Setelah didengar berkali-kali merasa, ‘Ini kayak lagu The Adams enggak sih?'. Gue pribadi dari draft yang gue bawa itu notasi rima dan lirik persis kayak gitu sesuai," ujar Basboi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

"Pas rekam ulang lagi bukan penyesuaiannya tapi lebih ke nge-take yang bener, lebih ke teknikal sih," tambahnya.

1. Disambut Positif

Tawaran ini disambut positif oleh The Adams, yang merasa nyaman dengan proses kreatif bersama Basboi. Ario vokalis The Adams menyebut bahwa mereka saling terbuka dalam ide-ide musik dan bebas mengekspresikan kreativitas masing-masing selama proses rekaman.

"Mungkin di beberapa part vokal dia (Basboi) pengin harmonis sedikit, masih bisa masuk gak ya, bisa nih, ya gitu-gitu aja sih, ya kolaborasi lah ya," tutur Ario.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Diberi Kebebasan

Ario juga mengungkapkan bahwa The Adams dan Basboi juga diberikan kebebasan dalam proses penggarapan single itu. Hal ini, lanjut Ario, cukup memudahkan proses kreatif di studio.

"Saya gak mikirin labelnya yang dipikirin justru kolaborasinya," pungkas Ario.

Video musik dari single ini, disutradarai oleh Reinhart Giovanni, akan dirilis bersamaan dengan perilisan lagunya. Proyek ini tidak hanya menampilkan kombinasi unik dari hip-hop dan rock indie, tetapi juga menandai langkah baru dalam karier Basboi dan The Adams, dua nama besar di dunia musik independen Indonesia .

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending