Baru 1 Album, Anang Hermansyah Langsung Dipecat Sebagai Vokalis

Natanael Sepaya  |  Kamis, 29 September 2016 19:50
Baru 1 Album, Anang Hermansyah Langsung Dipecat Sebagai Vokalis
Anang Hermansyah © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR, penyanyi Anang Hermansyah menyempatkan diri datang ke acara The Cengcorang Show, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016). Pada acara yang digagas oleh para musisi 'tongkrongan' gang Potlot, Anang bertemu sahabat-sahabat lamanya, seperti Massto (Adik kandung Bimbim Slank), Pay BIP, Indra, Reynold, Irang Arkad, Well Willy, Oppie Andaresta, dan Aray Daulay.

Di acara The Cengcorang Show ini, Anang muncul bersama grup band pertamanya, Kidnap, saat masih tinggal di Potlot. Band Kidnap inilah yang menjadi titik awal Anang mengawali karirnya sebagai penyanyi di tahun 90-an.

Tampil bersama band pertamanya, Kidnap, Anang bercerita kisahnya saat dipecat begitu album pertama keluar © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiTampil bersama band pertamanya, Kidnap, Anang bercerita kisahnya saat dipecat begitu album pertama keluar © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Ini band pertama saya waktu di Potlot, sama Massto. Uniknya, band ini cuma satu album. Setelah album keluar, saya dikeluarkan dari band," kata Anang sambil tertawa.

Bagi Anang, gang yang terletak di kawasan Kalibata Jakarta Selatan ini merupakan tempat paling bersejarah. Dia mengaku bisa sukses seperti sekarang ini karena hampir setiap hari, Anang menghabiskan waktu di markas besar grup band Slank itu.

Pada acara Cengcorangshow, tampak Ashanty menemani Anang yang tampil bersama band pertamanya © KapanLagi.com-Fikri Alfi RosiyadiPada acara Cengcorangshow, tampak Ashanty menemani Anang yang tampil bersama band pertamanya © KapanLagi.com-Fikri Alfi Rosiyadi

Menariknya, Anang sama sekali tidak bermalas-malasan saat masih berada di gang Potlot. Yap, dia terus membuat karya lagu. Bahkan, dia juga kadang-kadang ikut membantu Pay, yang masih menjadi gitaris Slank kala itu.

"Terima kasih buat Massto, saya sudah diberikan tempat tidur di Potlot. Dulu saya bawain gitarnya Pay ke mana-mana. Dulu Pay nggak percaya kalo saya bisa nyanyi dan nggak percaya bisa bikin lagu," kata Anang.

Dalam acara kali ini, Anang kembali reuni bersama sejumlah teman musisinya di gang Potlot pada awal perjalanannya mengarungi dunia musik Tanah Air © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiDalam acara kali ini, Anang kembali reuni bersama sejumlah teman musisinya di gang Potlot pada awal perjalanannya mengarungi dunia musik Tanah Air © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Perkumpulan musisi-musisi yang pernah nongkrong di Potlot memang sangat sekali dilakukan lantaran mempunyai kesibukan masing-masing. "Ini hari bersejarah. Ini Jarang (kumpul) bareng sahabat-sahabat saya," tandasnya.

Sayang, acara yang digelar kurang lebih tiga jam itu tak dihadiri oleh Bimbim, Kaka Slank, Ivan Slank, Ridho Slank, dan Abdee Slank lantaran personel Slank tengah menggelar konser di luar kota.

Sudah Tahu Yang Ini?

Sebelum Terkenal, Anang Hermasyah Dulunya 'Asisten' Gitaris BIP

Pakai Baju Seksi, Aurel Bandingkan Krisdayanti Seperti Dirinya

Bikin Mewek, Ashanty Tulis Pesan Menyayat Hati Untuk Sang Bunda

Baby Arsy Main Piano Doremi, Bikin Senyum Sendiri

Dipeluk Pria Dari Belakang, Aurel Hermansyah Pamer Cleavage Hot

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -