Barry Likumahuwa Enjoy Bermain di Motion Blue

Muntiara Grace  |  Rabu, 28 Oktober 2015 12:55
Barry Likumahuwa Enjoy Bermain di Motion Blue
Barry Likumahuwa dan Benny Likumahuwa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama Benny Likumahuwa dan Barry Likumahuwa tentu sudah tidak asing di telinga pecinta jazz Indonesia. Pasangan ayah dan anak ini memang terkenal karena kepiawaiannya memainkan saxophone dan bass. Ditemui di Motion Blue, Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (26/10) keduanya berbagi cerita.

Sang anak, Barry mengungkapkan kebahagiaannya dapat ambil bagian dalam acara tersebut. Motion Blue sendiri akan menampilkan banyak musisi Jazz luar negeri. Dan tentu saja ini adalah kesempatan yang berharga baginya. Berkolaborasi dengan sang ayah, inilah persiapan Barry.

"Kebetulan sudah sering main bersama. Persiapannya lebih ke nentuin lagu. Kalau normalnya kami main satu sampai dua set. Untuk di Motion Blue kami main dengan tiga set. Lalu siapkan lagu yang pas," tambahnya.

Barry Likumahuwa tampil di Blue Motion © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBarry Likumahuwa tampil di Blue Motion © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ia mengaku sudah tak dapat mengandalkan Festival Jazz karena ajang tersebut sudah mulai tercampur dengan unsur lain. Harapan terbesarnya adalah semoga Motion Blue bisa jadi rumah dari pendengar dan musisi Jazz.

"Saya senang sekali dengan tempat ini. Dulu ada tapi hanya enam bulan. Mudah-mudahan ini bisa bertahan terus. Karena memang waktu itu lebih banyak musisi luar diberi ruang ketimbang dalam negeri. Perkembangan jazz di indonesia cukup baik. Perlu ada tempat seperti ini," pungkasnya.

Bermain di festival dan venue seperti Motion Blue jelas memiliki sensasi yang berbeda bagi Barry. Menurutnya, bermain di kafe atau lounge memberikan sensasi lebih bebas karena tidak diburu waktu seperti saat bermain di festival. Namun bermain di festival juga menyenangkan sebab penonton lebih ramai dan energinya juga lebih terasa. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri.

Jangan Lewatkan

Video Asik, 'Get Lucky' Jazz Cover by Barry Likumahuwa

Banyak Fenomena Mendadak Jazz, Barry Likumahuwa Merasa Miris

Kompak Sebagai Rekan, Benny-Barry Likumahuwa Bongkar Rahasianya

Barry Likumahua Rilis Lagu Religi Yang Bisa Tentramkan Hatimu

Musik Jazz Ala Barry Likumahuwa Lengkapi Hangatnya Kopi Buat Kamu

(kpl/pur/grc)


Lihat Arsip Musik

- - -