Bams ex Samsons: Internet Pengaruhi Perkembangan Musisi Muda

Risang Sudrajad  |  Rabu, 23 Maret 2016 09:22
Bams ex Samsons: Internet Pengaruhi Perkembangan Musisi Muda
Bams © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Mantan vokalis Samsons, Bambang Reguna Bukit atau lebih akrab disapa Bams, mengaku terpukau dengan talenta musik yang dimiliki oleh anak-anak muda Indonesia saat ini. Menjadi salah satu juri di Yamaha Folk Guitar Festival 2016 yang digelar di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Bams melihat besarnya perkembangan musik dari musisi-musisi muda.

Menurut Bams, banyak hal yang membuat anak muda saat ini lebih cepat mengembangkan dirinya dalam bermusik dan bermain alat musik. Salah satunya menurut Bams adalah adanya perkembangan teknologi yakni internet.

"Menurut gue, sekarang talenta-talenta di Indonesia luar biasa sekali. Adanya semua koneksi internet di Indonesia sudah mulai bagus jadi di Indonesia untuk mencari aplikasi atau apapun gampang banget. Misalnya kita bisa lihat tadi anak muda usia 15 tahun jago-jago banget," ungkap Bams.

Bams yakin talenta muda Indonesia bisa semakin unjuk gigi © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoBams yakin talenta muda Indonesia bisa semakin unjuk gigi © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

Bams pun tidak memungkiri saat masih berusia muda, dirinya sempat kesulitan untuk mencari referensi musik. Pasalnya, saat itu semua informasi hanya dapat diakses dari media televisi. Berbeda dengan era modern saat ini di mana internet menjadi sumber informasi yang lengkap.

"Waktu gue seumuran mereka sumber yang gue dapet ya cuma lewat lagu dari luar negeri dan lagu yang mainstream yang kita tahu di televisi. Kalau ini kan mereka bisa mencari musik itu jenisnya apa aja, intinya mereka sekarang bisa lebih spesifik," terang Bams.

Yamaha Folk Guitar Festival 2016 munculkan banyak musisi Indonesia berbakat © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoYamaha Folk Guitar Festival 2016 munculkan banyak musisi Indonesia berbakat © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

Pelantun lagu Kenangan Terindah itu pun memuji Olive Prima, seorang gitaris muda asal Bogor yang menjadi juara dalam ajang Yamaha Guitar Folk Festival 2016. Meski masih berusia belasan tahun, Bams menilai Prima memiliki kemampuan luar biasa. Bams pun yakin dalam waktu dekat talenta-talenta muda Indonesia dapat unjuk gigi.

"Jadi gue bener-bener nunggu banget nih generasi di bawah yang belasan tahun itu dapat berprestasi," pungkasnya.

Simak Juga:

Bams Tidak Hadir di Pernikahan Konde, Samsons Gagal Reunian

'GONDANG KEMERDEKAAN' Batal, Penonton Mengamuk!

Baby Sitter Mudik, Bams Enggan Gunakan Jasa Penitipan Anak

Jadi Ayah, Bams Rela Korbankan Waktu Untuk Keluarga

Urus Anak, Bams Juga Sempat Ganti Popok Si Kecil