Bakal Tampil di NAMM Show Amerika Serikat, D'Masiv dapat Dukungan dari Menpora

Diterbitkan:

Bakal Tampil di NAMM Show Amerika Serikat, D'Masiv dapat Dukungan dari Menpora
Credit:KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Band D'Masiv bakal kembali manggung di luar negeri. Kali ini band yang populer lewat lagu Cinta Ini Membunuhku ini akan tampil NAMM Show Anaheim di California, Amerika Serikat yang dihelat pada 13 hingga 15 April 2023 mendatang. Dari tiga hari digelarnya NAMM Show, D'Masiv tampil pada hari pertama dan membawakan 10 lagu termasuk lagu yang belum pernah mereka rilis. Menariknya, ketika nanti tampil di sana, semua personil D'Masiv akan menggunakan alat musik brand lokal.

"Ketika ditawarin kami kaget juga. Menurut mereka kami bisa menjadi reperesenstatif indonesia untuk di dunia. Di awal kami langsung ditawarin mau gak mainin alat musik dari brand lokal Indonesia. Buat kami brand lokal Indoensia gak kalah, bahkan beberapa brand luar itu pabriknya di Indonesia. Jadi kami tanpa pikir panjang langsung oke," ungkap Rian saat ditemui di Gedung Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

1. Dapat Dukungan dari Mempora

Keterlibatan Rian, Kiki, Wahyu, Ray, dan Rama di NAMM Show pun mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Menurutnya, Rian cs adalah contoh dari kelompok pemuda yang punya talenta dan menginspirasi bangak anak muda di Indonesia.

"Saya sangat mendukung semangat sekelompok pemuda bertalenta dalam seni musik utamanya untuk menembus kancah internasional yang tentu akan menjadi spirit inspirasi bagi anak muda Indonesia," kata Dito Ariotedjo.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jadi Juara Festival

Tanpa disengaja, D'Masiv ternyata punya keterikatan masa lalu dengan Menpora. Tahun 2005, mereka pernah menjadi juara festival band yang digelar oleh Menpora. Hal ini pun langsung direspon dengan baik oleh Menpora, Dito Ariotedjo.

"Jadi tahun 2005 kami pernah ikut dan jadi juara di festival band yang dibuat Menpora. Saat itu kami masih SMA. Trus sekarang kami mendapat dukungan dari Menpora juga," kata Rian.

"Wah yasudah nanti kita bangkitkan lagi festival musik Menpora, juri utamanya D'Masiv," timpal Dito Ariotedjo.

3. Beberapa Kali Tampil di Luar Negeri

Sebelumnya, D'Masiv sudah beberapa kali tampil di luar negeri. Tahun 2013 mereka manggung di Irlandia acara Arthur's Day, 2019 sempat manggung di London dan rekaman di Abbey Road yg menghasilkan 2 album live recording at Abbey Road electric dan acoustic. Tahun lalu mereka melakoni tur keliling Amerika Serikat melewati Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, Maryland, Philadelphia & New York yg dijalanin selama 25 hari.

Tahun ini, selain tampil di NAMM Show di Amerika Serikat, Rian cs juga akan manggung di beberapa negara. Mereka akan mentas di Malaysia pada 2-3 Juni, lalu di Malaysia pada 6 Juli, dan pada tanggal 9 September di Time Square New York.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/dyn)

Rekomendasi
Trending