Bagai Mimpi Jadi Kenyataan, Ita Purnamasari Daur Ulang Lagu Nike Ardilla

Rezka Aulia  |  Kamis, 09 Agustus 2018 11:30
Bagai Mimpi Jadi Kenyataan, Ita Purnamasari Daur Ulang Lagu Nike Ardilla
Ita Purnamasari bawakan lagu legend Nike Ardilla. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Di tengah ramainya penyanyi baru dan muda hadir di Industri musik Indonesia, penyanyi Ita Purnamasari hadir kembali meramaikan persaingan. Penyanyi yang sempat jaya di tahun 90-an ini hadir dengan single baru. Lagu berjudul Izinkanlah menjadi senjata Ita untuk bersaing di industri musik Tanah Air.

Lagu Izinkanlah tak asing bagi pecinta musik Tanah Air. Pasalnya, di tahun 1991 lagu ini pertama kali dirilis dan dinyanyikan oleh Nike Ardilla yang kini telah tiada. Diakui Ita, ia terlanjut jatuh cinta dengan lagu tersebut sejak pertama kali lagu ciptaan Youngki Soewarno berkumandang di industri musik Indonesia. Bisa dibilang, mendaur ulang lagu Izinkanlah merupakan impian terpendam Ita sejak lama yang bisa ia wujudkan di tahun 2018.

Lagu Izinkanlah versi 2018 dibawakan dengan aransemen baru/. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)Lagu Izinkanlah versi 2018 dibawakan dengan aransemen baru/. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

"Sejak pertama kali Nike Ardilla nyanyi lagu itu saya langsung jatuh cinta. Makanya saya pengen me-recycle lagu ini. Setelah tau ciptaan mas Youngki dan sempet booming dengan lagu Sanggupkah Aku yang saya nyanyiin, Saya langsung, 'Mas Youngki, lagu Izinkanlah keren banget. Suatu saat saya mau menyanyi lagu ini. Alhamudlillah setelah belasan tahun, 2018 bisa," ucap Ita Purnamasari saat launching single Izinkanlah di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Tentunya, Izinkanlah versi Ita Purnamasari sangat berbeda dengan yang dibawakan Nike Ardila silam. Dengan berbagai sentuhan aransemen yang ciamik, Ita sukses membuat lagu Izinkanlah terlahir baru di tahun 2018 ini.

"Aransemen musiknya pasti berbeda dan saya suka karena mas Youngki, seperti yang dia bilang tadi, dia ingin menghidupkan kembali classic rock dan saya seneng karena lagu ini karakter pop rocknya lebih kuat lagi," terangnya.

Meski sudah jauh berbeda, Ita berharap musik yang ia suguhkan mampu memberikan warna baru untuk industri musik Indonesia saat ini. Hingga pada akhirnya, tak hanya mereka yang lahir dan tumbuh besar di era 90an tapi juga anak muda sekarang bisa menikmati musik yang ia suguhkan.

"Ya kalau optimis kita semua harus optimis dong, yang penting kita sudah berkarya semaksimal mungkin. Hasil akhir kita serahkan pada Allah SWT," harap Ita Purnamasari.

Simak Juga:

Dwiki Dharmawan Terima Penghargaan Dari Organisasi Kekayaan Intelektual

Ikang Fawzi Merasa Terhormat Bisa Terlibat di Konser Ita Purnamasari

30 Tahun Berkarir di Dunia Musik, Ita Purnamasari Rilis Buku Sekaligus Gelar Konser

Ita Purnamasari Rilis Buku Biografi, Ikang Fawzi Berikan Apresiasi

(kpl/pur/rna)