Audrey Tapiheru Ceritakan Kisah Cinta, Kehidupan, dan Prinsip Lewat EP 'LoveLock'

Selasa, 21 September 2021 12:03


Audrey Tapiheru © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik yang juga salah satu member grup vokal GAC, Audrey Tapiheru merilis EP atau mini album terbaru berjudul LoveLock. Di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), EP LoveLock berisikan tiga buah lagu yang ditulis oleh Audrey, yakni Dime, Menanti-Nanti, dan Constantly You.

Dalam EP LoveLock, adik dari penyanyi Gamaliel Tapiheru ini mengangkat tiga tema sekaligus, mulai dari perjalan cinta, kehidupan, dan juga prinsip.

"Sebenernya pas aku nulis lirik ini pas dilihat-lihat kayak menceritakan fase-fase perjalanan cinta, fase-fase kehidupan, dan ada prinsip-prinsip," kata Audrey dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).

Audrey menjelaskan, ada cerita sendiri di balik tiga lagu yang masuk dalam EP LoveLock. Pertama Dime, lagu ini ditulis disaat dia tengah berada di fase menikmati kesendirian. Yang kedua Menanti-Nanti, pada lagu ini ceritanya hampir sama dengan Dime.

Kemudian yang ketiga Constantly, di lagu ini Audrey menceritakan disaat dirinya sudah menemukan seorang laki-laki yang dia dambakan.

1. Ada Tiga Lagu

"Yang pertama Dime, fase aku menikmati diri aku sendiri. Lagu kedua fase saat aku masih sendiri juga, tapi aku mendambakan sosok yang akan mendampingiku dalam keadaan suka, judulnya Menanti-nanti. Yang terakhir, lagu yang menceritakan saat aku sudah menemukan. Biasanya kita ada kan ya yang nulis-nulis di gembok-gembok gitu," katanya.

Audrey menyebutkan, tiga lagu yang ada di dalam EP LoveLock ini sudah ada dari dua tahun belakangan. Di mana, setelah melewati fase terberat Audrey karena ayah cintanya meninggal dunia pada 29 Oktober 2020.

"Lumayan lama ya penulisannya, kayak Dime itu udah ada dari 2019, tapi baru dikelarin tahun ini. Yang terakhir juga dari 2020, baru dikelarin tahun ini. Yang benar-benar baru itu Menanti-nanti. Nah, kalau kenapa (judul EP) Lovelock, itu adalah model rambut laki2 Eropa di tahun 1500 sampai 1700-an," kata Audrey.

Selama menggarap EP LoveLock, Audrey dibantu oleh kakak tercinta, Gamaliel Tapiheru yang juga menjadi salah satu member grup GAC. Lalu, bagaimana peran sang kakak disaat adiknya merekam EP-nya tersebut?

"Gue bisa membedakan kapan dia nggak suka, kapan dia ragu, tanpa dia ngomong. Jadi, gue di sini selalu infoin ke dia, gue adalah kakak lu, jadi kalo lu butuh apa aja, ketok aja. Gue songwriter, produser, dan creative director," kata Gamaliel.

Perlu diketahui, tiga lagu yang terdapat di EP LoveLock secara bertahap. Diawali lagu Dime, yang dirilis pada 22 September. Lalu, lagu Menanti-Nanti pada 5 Oktober. Kemudian untuk lagu Constantly You dirilis pada 20 Oktober 2021 mendatang.

(kpl/far/tdr)