Asyik Tulis Novel, Dewi 'Dee' Lestari Kini Kembali ke Dunia Musik

Risang Sudrajad  |  Selasa, 24 Maret 2015 12:50
Asyik Tulis Novel, Dewi 'Dee' Lestari Kini Kembali ke Dunia Musik
Dewi Lestari @foto: © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sibuk menulis novel bukan berarti Dewi Lestari meninggalkan dunia tarik suara. Mantan grup vokal RSD ini rupanya tengah mempersiapkan lagu untuk soundtrack film FILOSOFI KOPI yang juga diadaptasi dari cerpen miliknya itu.

"Selain menulis buku, saya lagi proses mixing dua lagu soundtrack Filosofi Kopi, saya yang nyanyiin dan saya yang menulis liriknya," ujar Dee saat ditemui di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan pada (23/3).

Aku punya jam sendiri, yang pasti saya nggak mau diperbudak inspirasi.
Dewi Lestari
 

Belum mau membocorkan apa yang menjadi single-nya tersebut, yang pasti Dee sangat antusias dengan lagu soundtrack film yang juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Chico Jericho dan Julie Estelle ini. Dalam kesempatan kali itu, dia juga menceritakan bagaimana caranya mengatasi rasa jenuh ketika sedang menulis novel yang butuh waktu cukup lama.

Dewi Lestari @foto: © KapanLagi.com/Muhammad RasyadDewi Lestari @foto: © KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

"Novel itu butuh stamina, setengah tahun atau sampai satu tahun. Beda banget sama kayak (nulis) lirik lagu. Tapi kita berjuang terus semua profesi pasti ada jenuhnya," kata pelantun Malaikat Juga Tahu ini.

Untuk mengatasi rasa jenuhnya itu, Dee cukup hanya berhenti sebentar menulis, demi menyegarkan pikirannya. Karena ia memiliki waktu sendiri kapan saatnya menulis dan kapan harus istirahat.

"Kalau (jenuh) liburan nggak sih. Saya bisa deadline dan berhenti sebentar. Aku punya jam sendiri, yang pasti saya nggak mau diperbudak inspirasi," tuturnya.

Baca Juga Berita Ini

Inilah Bukti Nyata Komitmen Pemain 'FILOSOFI KOPI', Apa Itu?

'FILOSOFI KOPI' Bikin Rio Dewanto Makin Belajar Soal Bisnis

Andai Jadi Kopi, Chico Jericho Adalah Kopi Tubruk

Dewi Lestari: Perlu Berkali-Kali Nonton 'SUPERNOVA'

Gara-Gara Ini Dewi Lestari Tak Tulis Skenario 'SUPERNOVA'

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -