Astoria, Pertemanan Yang Berujung Popularitas

 |  Rabu, 13 Februari 2013 18:30
Astoria, Pertemanan Yang Berujung Popularitas
Astoria Foto: Adhib
Kapanlagi.com - Band anyar bentukan Uki NOAH ini memang tak begitu saja tercipta. Berawal dari sebuah pertemanan, Astoria pun mulai meniti jalan menuju popularitas.

"Kalau awalnya itu sebenarnya formasi kita tanpa Gemma (gitar). Dulu masih ada Uki, saat itu November 2010. Uki NOAH ngajakin Gerry (bass)," ungkap Andre saat diwawancarai secara eksklusif oleh KapanLagi.com di lapangan Belanegara, Malang pada Minggu (10/2).

Gerry pun menambahkan informasi lebih detil tentang pembentukan band bergenre pop dan rock ini. Saat bertemu Uki di salah satu acara reuni, ide membentuk band pun terlintas dalam pikiran mereka.

Personil lengkap Astoria Foto: AdhibPersonil lengkap Astoria Foto: Adhib

"Dulu saya, Uki dan Nayaka (drum) itu teman lama di Bandung. Uki lagi banyak di bandung. Kita ketemuan. Awalnya ini sebuah reunian, teman lama main band. Akhirnya nyobain bikin lagu, lagunya ada, jadi, vokalisnya yang nggak ada," ungkapnya.

"Kita coba cari-cari, tetap nggak nemu. Akhirnya kita buka audisi. Habis gitu ketemu Andre (vokal). Maret 2011 kita teken sama Musica. Di suatu titik, Uki-nya ga bisa di-clooning. Jadwal Uki terlalu padat, tidak memungkinkan untuk ada di dua tempat," lanjutnya.

Gara-gara kesibukan Uki, mau tak mau Astoria harus mencari personil lain. Setelah melakukan audisi, akhirnya terpilihlah Gemma sebagai pengganti sang gitaris.

"Semenjak November 2012 kita bareng Gemma. Uki sebagai produser Astoria. Uki digantikan Gemma. Di sini Gemma terpilih dari auidisi. Uki juga ikut ngaudisiin Gemma. Jadi kami rasa orang yang paling tepat gantiin Uki ya Gemma. Kalau perbedaannya Gemma sama Uki, ya pastinya karena ganti orang aja," ungkap Andre. (kpl/adb/ris)



Lihat Arsip Musik

- - -