Artworker Asal Indonesia Menangkan Kontes Desain Cover Maroon 5

Fajar Adhityo  |  Kamis, 09 Oktober 2014 18:21
Artworker Asal Indonesia Menangkan Kontes Desain Cover Maroon 5
Maroon 5

Kapanlagi.com - Maroon 5 baru saja membuat sebuah kontes bagi siapa saja untuk mendesain ulang cover albumnya. Sayembara terbuka ini pun diikuti semua penggemar Maroon 5 dari berbagai dunia termasuk Indonesia.

Tak dinyana pemenang dari sayembara ini adalah seorang seniman muda dari Indonesia. Melalui akun resminya, www.maroon5.com diumumkan bahwa Bayo Gale merupakan pemenang dari kontes ini.

@maroon5.com@maroon5.com

Bayo Gale atau dalam nama aslinya adalah Bayu Santoso mendesain ulang cover Maroon 5 menjadi lebih keren dibandingkan aslinya. Dia menggambarkan sosok harimau dengan visualisasi yang abstrak dan pewarnaan yang sangat bagus.

Simbol V yang menjadi ciri khas di album ini juga tak dihilangkan oleh Bayo. Dia membuat simbol V tepat di bagian wajah harimau tersebut tanpa terlihat janggal.

Cover Album Buatan Bayo GaleCover Album Buatan Bayo Gale

Pastinya menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Bayo dengan keberhasilan ini. Mengutip pernyataan Bayo di akun Facebooknya mengenai kemenangan ini, dia bersyukur dan tak menyangka dan mengaku sempat menyerah untuk menyelesaikan karyanya.

Artwork ini seolah memberikan penegasan yang tepat seperti apa musik dari Maroon 5. Sayangnya album V sudah keluar dengan desain cover yang biasa saja. Semoga ada edisi khusus dengan artwork ini kelak.

Tiga buah album, SONGS ABOUT JANE (2002), IT WON'T BE SOON BEFORE LONG (2007), dan HANDS ALL OVER (2010), telah mereka buat, dan akan bertambah lagi di masa depan.
12 FOTO