Apa Sih Arti Kesetiaan? Jajang Bagus Menjawabnya Lewat Sad Anthem Dalam Single Keduanya

Selasa, 08 Juni 2021 00:32


(c) Jajang Bagus

Kapanlagi.com - Ngomongin tentang kisah romansa memang nggak pernah ada habisnya. Suka duka dalam menunggu doi membalas cinta terkadang membuat perasaan ini harus terpendam dalam diam.

Pesan inilah yang coba disampaikan oleh Jajang Bagus, solois asal malang yang baru-baru ini melepas single kedua bertajuk Terpendam (Dalam Diam). Single yang dilepas pada penghujung bulan Mei lalu adalah lanjutan dari track pertama yang bertitel Masih (Menunggumu).

 

 

1. Ajak Selami Sakralnya Makna Kesetiaan

Dalam single ini, Jajang Bagus mengajak pendengar untuk menyelam lebih jauh tentang makna kesetiaan lewat musik serta lirik sederhana namun penuh makna. “Lagu ini tuh buat aku personal banget, karena nggak tahu kenapa bikin aku keinget betapa kesetiaan itu punya makna yang dalem banget. Coba bayangin, siapa orang yang bisa dengan ikhlas ngejaga perasaannya padahal orang yang dia suka milih orang lain?” ujar solois berusia 25 tahun ini.

Pemilihan track ini sebagai single kedua bukan tanpa alasan. Terpendam (Dalam Diam) adalah lanjutan dari kisah romansa yang tertuang dalam single pertamanya. “Lagu ini tuh buat aku personal banget, karena nggak tahu kenapa bikin aku keinget betapa kesetiaan itu punya makna yang dalem banget. Coba bayangin, siapa orang yang bisa dengan ikhlas ngejaga perasaannya padahal orang yang dia suka milih orang lain?” lanjut Jajang Bagus.

 

 

2. Hadirkan MV yang Bikin Baper

Nggak cuma dari liriknya, single ini juga dilepas bersamaan dengan MV yang tentunya nggak kalah baper. Untuk menghadirkan visual yang menarik, Jajang Bagus menggandeng Prialangga, sutradara kenamaan yang telah sukses menggarap MV musisi ternama seperti Sal Priadi, Coldiac, Mikha Tambayong, NOAH, hingga Raisa.

Sutradara asal Malang ini pun memilih Jogja sebagai lokasi penggarapan MV ini. “Jogja itu selain kota pelajar juga kota cinta. Selain itu, karena MV pertama kan di Bandung, nah kita pengen di Jogja sesuai dengan mood-nya. Karena bisa mewakili dan merepresentasikan apa yang ada di visualnya,” terang Prialangga.

Prialangga juga mengakui jika Terpendam (Dalam Diam) merupakan lagu favoritnya. Jadi, bukan tanpa alasan jika MV yang dihadirkan pun relevan buat dinikmati siapa saja. “Kalau sejujurnya, ini lagu favoritku, sih. Dari pertama denger intronya, verse-nya, udah deh ini dalem banget lagunya. Selain itu pasti karena ada banyak banget yang relate. Pasti banyak yang mengalami kisah terpendam yang nggak pernah diungkapin sampai ya mungkin ada yang diungkapin pas udah nikah. Tapi yang disimpen pasti lebih banyak lagi,” jelas Prialangga.

 

 

3. Bikin Launching yang Penuh Rasa Haru

Seolah nggak cukup dengan MV, Jajang Bagus juga menghipnotis para tamu yang datang dalam launching single ini. Momen haru sekaligus bahagia pun mewarnai momen perilisan Terpendam (Dalam Diam). "Acara ini menjadi pengenalan dan langkah pertama Elio Records sebagai label yg menaungi Jajang Bagus. That's why poin terkuatnya ada di sajian penampilan Jajang Bagus yg dikonsep grande, dari segi aransemen musik, lighting, serta stage act. Ini terbukti dari berbagai komentar penonton dan teman-teman media yg impressed sama penampilan Jajang," kelakar CEO Elio Records, Miki Adhitia.

Berbeda dengan single pertama yang dirilis secara independen, Terpendam (Dalam Diam) ini dirilis di bawah label musik bernama Elio Records. Lewat kolaborasi yang dikerjakan ini, diharapkan bisa menjadi langkah positif untuk atmosfer musik di tanah air.

Satu lagi musik yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk kontemplasi tentang perasaan yang terpendam. Simak MV Terpendam (Dalam Diam) yang bisa bikin kamu baper sejak menit pertama.

 

 

(kpl/jef)