Apa Bedanya Musik 90-an & Masa Kini? Didi Riyadi Coba Menjawabnya

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 23 September 2015 15:35
Apa Bedanya Musik 90-an & Masa Kini? Didi Riyadi Coba Menjawabnya
Didi Riyadi © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Didi Riyadi adalah salah satu dari segelintir musisi 90-an yang masih aktif di dunia hiburan. Pria yang telah eksis cukup lama ini mengatakan banyak perubahan yang dirasakannya sebagai musisi.

Dari segi teknologi, kini musisi sudah dipermudah untuk merilis lagu. Bahkan untuk mempromosikan lagunya, para pelakunya telah dimudahkan dengan adanya sosial media.

"Perubahan yang terjadi itu diiringi perkembangan teknologi juga. Dulu kita bener-bener bekerja keras dalam berkarya, setiap lirik yang kita bikin kita pikirin. Setiap lagu bener-bener kita pikirin," ungkap Didi saat ditemui di Ocean Echopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9).

Didi Riyadi ungkapkan perbedaan musik 90-an dan masa kini © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDidi Riyadi ungkapkan perbedaan musik 90-an dan masa kini © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ia menambahkan bahwa hal yang diungkapkannya berbeda dengan kondisi industri saat ini. "Sekarang kerja kerasnya beda, gimana bisa nyaingin tetangga (band lain). Saya sih nggak liat itu dulu, dulu berkarya dengan warnanya masing-masing. Mereka punya warna masing-masing, bagus-bagus," kata drummer band Element ini.

Hati yang dikatakan Didi sebagai elemen paling penting dalam berkarya diakuinya sudah jarang dimiliki oleh musisi masa kini. "Kalau sekarang ya, 'Bang itu, bikin (lagu seperti itu, terus gimana biar bisa nyaingin (lagu) itu.' Jadi udah terkontaminasi seperti itu. Akhirnya, terlihat dari karyanya, berkaryanya udah nggak tulus lagi," ujarnya.

Ketika ditanya apakah rindu dengan musik zaman 90-an saudara dari Tata Hadiwijoyo ini menjawab, "Sebenernya bicara kerinduan, sekarang zamannya lebih enak. Dipermudah sosial media, kalo situasinya seperti dulu itu keren banget. Pada kenyataannya nggak seperti itu."

Sudah tahu yang ini?

Inilah Line Up Fase 2 'The 90s Festival: Big Reunion'

Hadi Leo 'Si Buta Dari Gua Hantu' Dikabarkan Meninggal Dunia

Tak Tergantikan, Inilah Kenangan Manis Bocah Gaul Generasi 90an

Obati Kerinduan, KLa Project Hadirkan Suasana 90-an Untuk Malang

Keluarga Nomor Satu, Tahun Depan Audy Ingin Album Baru

(kpl/far/otx)

Band Inggris yang beranggotakan dua personel Matt Hart dan Ollie Jacobs ini mengajak Didi Riyadi, drummer band Element untuk tampil bersama mereka dalam momen ini.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -