Anto Hoed-Melly Gaet Andhika Pratama di Ost. 'BUTTERFLY'

 |  Rabu, 28 November 2007 09:22

  • Anto Hoed-Melly Gaet Andhika Pratama di Ost. 'BUTTERFLY'
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Di penghujung tahun 2007, pasangan musisi Anto Hoed & Melly Goeslaw kembali menyuguhkan karya-karya terbaiknya di dunia musik maupun perfilman Indonesia dengan merilis album original soundtrack BUTTERFLY, yang menjadi theme song dari film karya Nayato Fio Nuala.

Bila sebelumnya Melly sukses dengan BBB (Bukan Bintang Biasa), kali ini polesan tangan dingin Melly menjatuhkan pilihan pada Andhika Pratama.

Ini bukanlah pilihan mudah bagi Melly, sebab selain harus menguasai karakter peran dari film tersebut yang telah gonta-ganti 7 pemain, Andhika diwajibkan mumpuni berduet dengan Melly.

"Waktu dengar ia menyanyi di soundtrack LOVE IS CINTA, gue interest banget join ama dia, gue pikir dia bisa lebih dari ini," komentar Melly tentang Andhika di Grand Kemang, Selasa malam (27/11).

"Yang penting bukan kekuatan suara tapi lebih pada bagaimana ia menginterprestasikan, di samping dia juga punya suara yang enak, dan Andika bisa mencerna lagu itu dengan baik," sambung Anto Hoed.

Ketertarikan Melly untuk menggarap soundtrack film garapan Nayato tersebut karena unik dan menarik, sebab ia tidak pernah ketemu dengan Nayato.

"Nayato menyerahkan sepenuhnya asal sesuai dengan skenario, tapi interprestasi orang beda-beda, ini aneh tapi menarik," ungkap The Mother Of Soundtrack Indonesia – sebutan Melly.

Andhika sendiri yang didaulat berduet dengan Melly, mengaku sempat was-was. Takut mengecewakan. Bahkan sempat terpikir dikira ikutan ndompleng popularitas. "Dan itu memang sempat terpikir," aku Andhika.

Sebaliknya, kata Melly, hal semacam itu adalah suatu kewajaran. "Gak papa, di luar negeri juga gak papa, dan di seluruh dunia juga begitu, sah-sah saja, asal bisa mengambil saling menguntungkan," sergah Melly.

Selain lagu Butterfly di album ini juga terdapat 2 track dari lagu lama yang diaransemen kembali oleh Anto Hoed, salah satunya Seputih Hati yang sempat dipopulerkan Agnes Monica dan 3 Cinta dari album solo perdana Melly serta lagu Kupu-Kupu milik Melly yang masih diambil dari album perdana Melly yang menginspirasi film ini. Dari karya terbaru ini, Melly dan Anto Hoed kembali menunjukkan dedikasinya bagi musik dan perfilman Indonesia.