Angkat Kisah Cinta dari Persahabatan, Duo Hi.Jo! Hadirkan 'Bercanda'

Jum'at, 23 September 2022 09:16


Duo Hi.Jo! Hadirkan 'Bercanda' (Credit: istimewa)


Kapanlagi.com - Hi.Jo! merupakan grup musik duo yang beranggotakan Hiro (gitar) dan Jos (vokal) kembali merilis singel berjudul Bercanda. Single ini mengangkat kisah cinta dari sebuah persahabatan. Setelah coba menyatukan dua hati, namun pasangan tersebut tak bisa bersatu.

Mengenai lirik, Hiro mengerjakannya bersama dengan Ezra Abraham dengan memasukkan kata-kata yang sedang familiar saat ini seperti 'Anxiety', 'Affirmasi'. Yang menarik, hanya dalam satu malam mereka sudah bisa menyelesaikan musik dan liriknya tersebut.

"Lagu Bercanda bercerita mengenai interaksi di lingkungan pertemanan sehari-hari di mana jatuh cinta dapat berawal dari sebuah candaan-candaan yang berulang-ulang yang pada akhirnya jatuh cinta tersebut malah bisa timbul menjadi kenyataan," kata Hiro kepada wartawan, belum lama ini.

1. Gandeng Musisi Ternama

Menggarap lagu Bercanda, Hi.Jo! dibantu oleh musisi ternama di Tanah Air, yakni Ajier Effendy (T-Five) dan Ezra Abraham (Sweat The Band) ialah yang bantu keduanya. Sedangkan untuk rekaman dan proses produksi lagu Bercanda, dibantu oleh Ajier Effendy dan yang mengisi Keyboard adalah Ezra Abraham.

Serta proses kreatif dikerjakan secara bersama-sama dengan Ajier Effendy dan Ezra Abraham, untuk proses pengerjaan sampai dengan mastering membutuhkan waktu sekitar dua pekan.

2. Gambaran Rasa

Hiro dan Jos juga mengatakan, lirik 'Berawal Hanya Bercanda, Ku Terlanjur Jatuh Cinta, Namun Kau Malah Pergi Seenaknya' merupakan gambaran rasa yang ingin disampaikan melalui lagu ini. Ditambahkan dengan masuknya kata-kata seperti 'Anxiety' dan 'Affirmasi' demi memudahkan pendengar untuk mencerna karyanya.

Dirilis SABS, karya terbaru Hi.Jo! sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik. Juga mereka berharap lagunya bisa diterima publik dan menjadi teman, saat merasakan kisah yang ada dalam singlenya.

(kpl/far/tdr)