Aminda Jalani Debut di Dunia Musik Lewat 'Dua Centang Biru' Karya Sang Maestro Yovie Widianto

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 27 November 2020 15:03
Aminda Jalani Debut di Dunia Musik Lewat 'Dua Centang Biru' Karya Sang Maestro Yovie Widianto
Aminda / Credit: Isntagram - amindanac

Kapanlagi.com - Sejak kecil, Aminda sudah begitu jatuh cinta pada musik. Ia pun lantas mengeksplorasi ketertarikannya pada nada dengan mempelajari berbagai instrumen musik, seperti piano dan gitar. Dan hal itu masih terus dilakukannya hingga saat ini.

Bakat bermusik gadis bernama lengkap Amindana Chinika ini lantas dilirik oleh musisi kondang Yovie Widianto. Sang maestro bahkan mempercayakannya untuk membawakan lagu bertajuk Dua Centang Biru.

"Kehidupan remaja itu memang penuh warna, nah Aminda itu seorang story teller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja dan suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati," puji Yovie untuk Aminda.

Lagu Dua Centang Biru digarap khusus oleh Yovie Widianto untuk single debut Aminda di dunia tarik suara. Lagu ini mengangkat metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak terbalas. Hal ini biasa disebut 'ghosting'.

"Aku sih benar-benar bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama. Makanya pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, nggak perlu berlebihan," ungkap Aminda.

Single Dua Centang Biru secara resmi telah dirilis per hari ini, Jumat (27/11) dan bisa didengarkan di berbagai platform musik seperti JOOX, Spotify, Apple Music, Deezer dan lain sebagainya.