Alicia Keys Kembali Kuasai Billboard Albums Chart Ketujuh Kalinya

Natanael Sepaya  |  Kamis, 17 November 2016 17:22
Alicia Keys Kembali Kuasai Billboard Albums Chart Ketujuh Kalinya
Alicia Keys © AFP

Kapanlagi.com - Cukup lama memang kita tidak mendengar rilisan baru dari Alicia Keys sejak GIRL ON FIRE diretas pada tahun 2012 silam. Namun, jangka waktu 4 tahun tersebut nyatanya membuahkan hasil yang sangat maksimal bagi If Ain't Got You hit maker tersebut.

Yap, seperti dilansir dari Billboard, album HERE yang dirilis pada 4 November kemarin ini sukses menghantarkan pencapaian baru bagi sang penyanyi. Pasalnya, saat ini HERE berada di posisi teratas dalam jajaran Billboard R&B/Hip Hop Albums Chart.

'HERE', sukses bikin Alicia Keys kembali rajai Billboard R&B/Hip Hop Albums Chart bersama © AFP'HERE', sukses bikin Alicia Keys kembali rajai Billboard R&B/Hip Hop Albums Chart bersama © AFP

Seperti data yang didapat dari Nielsen Music via Billboard, album tersebut sudah berhasil terjual sebanyak 42.000 keping kopi di akhir minggu pertamanya pada 10 November kemarin. Menariknya lagi, album HERE juga sekaligus membuktikan Alicia Keys sebagai salah satu penyanyi yang tidak boleh diremehkan.

Benar, pencapaian album HERE kali ini jadi ketujuh kalinya bagi Alicia Keys untuk merajai Billboard R&B/Hip Hop Albums Chart. Sedangkan di sisi lain, penyanyi 35 tahun itu juga semakin dekat dengan raihan Mariah Carey serta Janet Jackson.

Setiap album Alicia Keys selalu berhasil rajai Billboard Chart Albums pada debut perilisannya © AFPSetiap album Alicia Keys selalu berhasil rajai Billboard Chart Albums pada debut perilisannya © AFP

Sebelumnya, 5 album Alicia Keys memang selalu berhasil merajai puncak chart Billboard pada debutnya. Hal ini belum termasuk dengan album UNPLUGGED yang dirilis pada 29 Oktober 2005 dan bertahan selama 1 minggu.

Sedangkan jika menilik track dalam album HERE, Blended Family (What You Do For Love) juga berhasil mencatatkan angka streaming sebanyak 977 ribu di Amerika dan sudah di-download sebanyak 5 ribu. Well done Alicia Keys, keep up the good work!

Jangan Lewatkan Ini!

Saat Alicia Keys - John Mayer Duet Untuk Lagu 'If I Aint Got You'

Video: Alicia Keys Cover 'Clocks' Milik Coldplay, Keren!

Suara Emas Kontestan The Voice Ini Bikin Alicia Keys Terpesona!

[VIDEO] Manis & Romantisnya James Bay Nyanyi 'If Aint Got You'

Ingat Grammy Awards, Alicia Keys Terbayang Sosok John Mayer