Alfian Kadang Recycle Lagu-Lagu Panbers

Wulan Noviarina Anggraini  |  Senin, 25 Maret 2013 22:01
Alfian Kadang Recycle Lagu-Lagu Panbers
Alfian Kadang @KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan lagu-lagu lawas ciptaan band Panbers (Panjaitan Bersaudara). Lagu yang sempat hits di jamannya, kini di angkat kembali melalaui seorang anak muda bernama Alfian Kadang yang berdarah Makassar.

“Rekaman ini berawal dari papa yang suka lagu-lagu panbers dan mama
yang sering nyanyi. Saya akhirnya masuk rekaman dengan me-recycle
lagu-lagu Panbers,” Ujarnya saat di temui di kawasan Senayan, Sabtu
(23/3).

Berawal dari pertemuan Samuel Kadang, sang ayah yang mengundang band Panbers untuk manggung di daerah Marauke yang akhirnya berakhir pada pembicaraan tentang Alfian Kadang.

“Papa cerita soal saya bisa bernyanyi sama om Benny Panjaitan, ya om
Benny malah mempersilahkan saya memakai lagu-lagunya,” papar Alfian menirukan percakapan orangtuanya dengan Benny Panjaitan.

Meski telah mendapatkan restu dari sang empunya lagu, namun dari 10
lagu yang di janjikan. Pria Kelahiran Makassar 19 April 1988 yang lalu itu hanya me-recycle empat lagu yang langsung di tentukan oleh Benny Panjaitan.

“Bang Benny memang sedang menguji kemampuan interpretasi Fian dalam membawakan lagu yang baru di kenalnya. Jadi Fian hanya me-recycle lagu Gereja Tua, Terlambat Sudah, Cinta dan Permata serta Hidup Terkekang,” terang Maxi yang di dapuk sebagai Music Director dari album pertama Alfian Kadang yang berjudul ‘This is My Time Sings Panbers”.

“Yang recycle cuma empat lagu, sisanya saya belum pernah dengar.
Akhir tahun 2011 rekaman perdana album “This is My Time Sings Panbers” akhirnya bisa saya rampungkan,” kata Fian menambahkan.