Album Visualis, The Changcuters Tanpa Intervensi Label

Fajar Adhityo  |  Kamis, 12 Desember 2013 17:21
Album Visualis, The Changcuters Tanpa Intervensi Label
The Changcuters Foto: Bambang

Kapanlagi.com - Dua tahun bertapa akhirnya grup band The Changcuters merilis album dengan judul VISUALIS. Album keempat ini, Tria, Qibil, Alda, Dipa, dan Erick kembali seperti awal kemunculan mereka dulu. Dengan kegilaan dan keunikan mereka serta musik yang mereka mainkan.

Tidak seperti ketiga album The Changcuters sebelumnya, Visualis 100% karya mereka tanpa intervensi dari label. "Kita buat karya, baru ajukan ke Sony, ini benar-benar kompromi kami berlima. Emang betul-betul kita 100%, muncul dari kami berlima," ungkap Tria saat meluncurkan album The Changcuters di  Exodus Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Dari 12 lagu dalam album terbaru The Changcuters terselip pesan. Tria berharap pesan yang ada dalam setiap lagunya bisa memotivasi orang.

"Bagaimana ketika kita melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Tema lagu diambil dari kehidupan dan peristiwa sehari-hari, memang nggak ada yang spesial. Tapi kami mengambilnya dari sudut pandang yang berbeda," ucap Tria.

The Changcuters/@Foto: KapanLagi.comŽ/BambangThe Changcuters/@Foto: KapanLagi.comŽ/Bambang

Karena keunikan mereka, pihak label mempertahankan kerjasamanya. Meski dialbum ketiga Tria dan kawan-kawan sempat mengatakan kalau Tugas Akhir merupakan album perpisahan dengan label. Di album keempat ini mereka kembali dengan inovasi baru.

"The Changcuters punya brand image yang besar. Makanya sekarang kami bikin konsep baru, inovasi baru. Selain nyanyi, Changcuters punya keunikan sendiri. Paket komplit nyanyi, keterampilan dan lain-lain," pungkas Alexander Sancaya dari pihak Sony Music. (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -