Album Pertama Sukses, Bikin Bunga Band Bangga Sekaligus Sedih

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 12 Oktober 2015 11:22
Album Pertama Sukses, Bikin Bunga Band Bangga Sekaligus Sedih
Bunga Band © KapanLagi.com®/Bunga Band
Kapanlagi.com - Semuanya berawal dari pertemanan, itulah asal mula terbentuknya Bunga Band. Grup musik yang kini digawangi oleh Tony Vialy dan Nial terkenal dengan lagu hits-nya yang cukup mellow berjudul Kasih Jangan Pergi. Namun, sebenarnya musik grunge lah yang menyatukan mereka.

"Awalnya tuh tongkorngan ada satu temen punya studio. Ya udah, kita ngejam-ngejam bawain lagu Nirvana. Ternyata asik, ya udah Tony coba bikin lagu, akhirnya terus dan tiga bulannya kita langsung bikin album," ungkap Nial saat kunjungi Kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bunga Band sendiri awalnya terdiri dari 5 orang personel yaitu Tony, Nial, Erry, Oka dan anak dari Iwan Fals, alm. Galang Rambu Anarki. Namun, pada tahun 1997 Galang harus berpulang ke pangkuan Illahi.

Kejadian yang sangat mengejutkan itu datang sesaat setelah Bunga Band merampungkan pembuatan album perdana mereka. Semua rasa akhirnya bercampur saat mengetahui album tersebut laris di pasaran.

Kesuksesan album pertama Bunga Band menyisakan rasa gembira dan sedih © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaKesuksesan album pertama Bunga Band menyisakan rasa gembira dan sedih © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Sedih lah, kita juga nggak nyangka kalo bisa seperti itu (ketika Galang berpulang). Kita sih bangga juga karena lagu itu sukses banget. Ya bangga sama sedih, dan dia (Galang) juga jadi nggak ngerasain sukses album tersebut," terang Nial soal kesuksesan album UNTUKMU GALANG.

Di usia para personelnya yang masih belia kala itu, Bunga Band telah memperoleh antusiasme berlebih atas album UNTUKMU GALANG yang telah tersebar di pasaran. Meski tak tahu pasti terjual berapa copy, mereka masih bersyukur atas capaian-nya tersebut. "Sebenernya itu kontroversi sih, ada yang bilang 500 ribu copy, ada yang bilang satu juta. Ya Alhamdulillah," pungkas Tony.

Sudah tahu yang ini?

Alm. Galang Rambu Anarki Tak Suka Lagu 'Kasih Jangan Pergi'!

Inilah Pesan Terakhir Galang Rambu Anarki Untuk Bunga Band

Lama Tak Muncul, Apa Kabar Bunga Band Saat Ini?

(kpl/far/otx)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -