Album '40' Bentuk Rasa Syukur Titi DJ Berkarir di Dunia Tarik Suara Selama 4 Dekade

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Album '40' Bentuk Rasa Syukur Titi DJ Berkarir di Dunia Tarik Suara Selama 4 Dekade
Album '40' Bentuk Rasa Syukur Titi Dj © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di usia yang kini menginjak 57 tahun, rupanya juga bertepatan juga dengan karir Titi Dwi Djajati atau yang lebih akrab disapa Titi DJ yang sudah 40 tahun. Sebagai bentuk syukur, Titi merilis album terbaru bertajuk 40.

Album itu juga menandakan kembalinya Titi setelah 8 tahun belakangan tidak pernah lagi menelurkan album. Bagi Titi, album ini juga menjadi bentuk penghargaan terhadap 40 tahun dedikasinya dalam berkarya di dunia musik Tanah Air.

"40 itu adalah suatu simbol saya selama berkarier di industri musik Indonesia," ucap mantan istri Bucek Depp itu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Lebih Pilih Rilis Album Daripada Konser

Titi mengatakan kalau memang sebelumnya ada yang memberinya saran untuk mengadakan konser sebagai rasa syukur 4 dekade karirnya. Tapi, Titi lebih memilih untuk merilis album, mengutamakan eksplorasi kreatifnya setelah delapan tahun vakum.

"Ada yang bilang kenapa gak konser, saya bilang konser bisa kita pikirkan nanti yang penting adalah saya harus mengeluarkan album, apalagi 8 tahun saya sudah tidak mengeluarkan album," kata Titi.

Dalam album bertajuk 40 itu ada 10 lagu yang dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian Lively yang mencakup A Little Bit of Light (feat Stephanie Poetri), Sayap Sayap Cinta, Merah Delima, Hilang Sewindu, dan Bawa Cinta.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Serba Merah

Sedangkan bagian Laughly menyajikan Top Forty, Menemanimu Melenakanku, Kau Pujaan, 12345678, dan To Be Continued. Album ini dirilis juga dalam bentuk CD (Compact Disk) yang akan didistribusikan di KFC Indonesia.

Pelantun Bahasa Kalbu itu punya alasan kenapa menampilkan konsep serba merah dalam album terbarunya. Pertimbangannya karena simbol rubi atau merah delima yang melambangkan perayaan 40 tahun dan pilihan warna merah ini menggambarkan keindahan dan kekuatan dalam perjalanan 40 tahunnya di dunia musik.

"Karena perayaan 40 tahun itu simbol nya Rubi, batu merah delima. Jadi melambangkan bahwa 40 tahun seseorang itu sepertinya akan sangat bagus kalo warnanya merah dan cocok ternyata memang," Titi DJ menutup.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending