Alasan Slank Pertahankan Musik Menghentak di Album Religinya

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 30 Juni 2016 17:22
Alasan Slank Pertahankan Musik Menghentak di Album Religinya
Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - D.O.A menjadi judul album terbaru dari grup musik asal Gang Potlot, Slank. Jika kalian menebak ini karya religi, berarti kalian punya sense yang cukup baik. Lalu seperti apa sih detail dari album Slank kali ini?

Saat press confrence di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6), Bimbim bercerita mengapa baru sekarang album ini dikeluarkan. "Kita setiap tahun bikin album selalu ajak satu langkah lebih baik. Untuk hadiah lebaran ya kita mulai dengan album D.O.A," kata sang drummer.

Punya penulisan yang tak biasa, D.O.A ternyata punya kepanjangan yang cukup unik. "DOA singkatannya Doa Orang Alim," lanjut Bimbim.

Slank jelas punya banyak stock lagu dalam bank penyimpanan mereka. Untuk proses penyeleksian 16 lagu yang masuk dalam album ini, mereka menyerahkannya penuh mandat pada satu orang terpilih.

Slank dalam perilisan album barunya di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6) © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSlank dalam perilisan album barunya di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6) © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Yang pilih Narendra, dia Slankers berat. Gue bilang banyak yang nanya lagu religi terus gue minta kumpulin. Sebenarnya ada lagu lama juga," kata Bimbim. "Basically setiap lagu di album sebelumnya ada. Dan lagu-lagu ini yang paling cocok," tambah Kaka.

Meskipun bertema religi, pendengar masih akan disuguhkan musik ala Slank dalam album ini. Bimbim menyatakan secara gamblang bahwa mereka tak mau mengubah ciri khas pada musik yang mereka mainkan.

"Kita gak mau berubah kalau ini dibilang lagu religi ya lagu religi ala Slank. Doa itu kan harus penuh keyakinan dan musik yang menghentak itu penuh keyakinan," pungkas Bimbim.

Jangan Lewatkan!

Ngefans Sama Ahok, Slank Berharap Bisa Manggung di Monas

Rilis Album Religi Tanpa Abdee, Slank: Semoga Ini Doa Buatnya

Siap Membantu, Bimbim Slank Akui Masih Banyak 'Slankers Cemen'

Banyak Baca Alquran, Bimbim Slank Dapat Banyak 'Jawaban'

Di Hari Anti Narkoba, Slank Semangati Pecandu Yang Ingin Sembuh