Aksi Musik Indie Yang Paling Ditunggu di Soundrenaline 2016

Ayu Miranti  |  Selasa, 16 Agustus 2016 00:01
Aksi Musik Indie Yang Paling Ditunggu di Soundrenaline 2016
©KapanLagi.com

Kapanlagi.com -

Geliat musik di Indonesia makin kentara nih! Salah satu bukti nyatanya adalah perhelatan Soundrenaline 2016 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada tanggal 3-4 September mendatang. Untuk tahun ini, tema acaranya adalah #LouderThanEver dan konsep yang diusung sangat menarik. Nggak cuma pertunjukan musik aja, pihak penyelenggara juga menyediakan tempat khusus buat para komunitas menunjukkan kreativitas.

Seperti edisi- edisi sebelumnya, festival musik Indonesia terbesar ini bakal menghibur kamu dengan sajian musik berkualitas dari nama-nama terkemuka. Kurang-lebih ada 70 musisi nasional yang dihadirkan demi menyemarakkan gegap-gempita Soundrenaline 2016. Kalau dari ranah indie, siapa saja ya kira-kira yang aksinya paling ditunggu? Intip yuk!

Barasuara

They are one of Indonesian’s the next big thing! Terbukti nih, debut album mereka bertajuk TAIFUN sukses singgah di hati pecinta musik Indonesia. Single-single yang dilepas ke pasaran pun sukses berat. Beberapa di antaranya adalah Bahas Bahasa dan Sendu Melagu. Menilik kembali ke belakang, Barasuara dulu pernah lho bikin gebrakan dengan berkolaborasi bareng Efek Rumah Kaca. Menarik ditunggu nih, apakah di Soundrenaline 2016, mereka bakal membuat gebrakan lagi.

White Shoes and The Couples Company

Sulit banget buat menampikkan kualitas band indie yang satu ini. White Shoes and The Couples Company ini bisa dibilang salah satu band paling legendaris lho di Indonesia. Udah berdiri sejak tahun 2002, mereka sampai sekarang tetap nggak pernah berhenti buat merilis karya. Siapa sih yang nggak tahu ear cathy-nya Senandung Maaf, Windu Defrina, Aksi Kucing, Senja Menggila, dan Vakansi? Siap bergoyang deh sama WSATCC di Soundrenaline 2016 nanti!

Efek Rumah Kaca

Ini dia salah satu line up paling ditunggu-tunggu di Soundrenaline 2016. Efek Rumah Kaca menggebrak belantika musik Indonesia dengan album terbaru bertajuk SINESTESIA. Mereka dikenal punya lirik-lirik yang maknanya dalam. Kabarnya sih sang vokalis, Cholil Mahmud sedang melanjutkan studi di Amerika Serikat. Menarik ditunggu nih, apakah vokalis karismatik itu bakal pulang kampung demi membuat panggung Soundrenaline 2016 makin bergetar.  

Shaggydog

Grup musik asal Jogja, Shaggydog juga jadi salah satu performer paling ditunggu nih di Soundrenaline 2016. Kalau menonton band yang satu ini, dijamin kamu bakal ingin menggoyangkan seluruh badan. Semenjak berdiri tahun 1997, mereka telah menelurkan total 5 album studio. Single-singlenya juga hits deh. Siap menghibur kamu nanti di Soundrenaline 2016!

Goodnight Electric

Synthpop legendaris asal Jakarta, Goodnight Electric juga siap nih bikin Soundrenaline 2016 makin meriah. Grup musik yang udah berdiri sejak tahun 2003 ini bakal memanjakan telinga kamu dengan beberapa single mereka, seperti Am I Robot?, The Supermarket I Am In, dan A.S.T.U.R.O.B.O.T.

Aksi beberapa musisi di atas benar-benar sayang banget buat dilewatkan! Bersiaplah menikmati pertunjukan yang #LouderThanEver dalam Soundrenaline 2016. Don’t miss this event! (kpl/zky/ayu)


Lihat Arsip Musik

- - -