Ahmad Dhani, Sosok Jenius di Balik Dewa Hingga TRIAD

Erick  |  Senin, 25 Mei 2015 18:22
Ahmad Dhani, Sosok Jenius di Balik Dewa Hingga TRIAD
Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Pria asal Surabaya ini terkenal dengan bandnya yang cukup legendaris. Dari Dewa yang ia bentuk pada tahun 1986, lalu bertransformasi dan berganti nama beberapa kali. Ia adalah motor dari band yang sempat berganti nama menjadi Down Beat ini.

Pria yang lahir tanggal 26 Mei 1972 ini belakangan wajahnya sering menghiasi layar televisi dengan menjadi juri dan mentor dalam ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia 2015. Bicara soal tanggal lahir, artinya Selasa besok (26/5), bos RCM ini akan berulang tahun.

Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Bambang E RosAhmad Dhani © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Dhani memang dikenal kontroversial, namun ia juga dikenal punya banyak karya yang bisa dibilang abadi. Sebut saja salah satu lagunya yang berjudul Dua Sejoli. Lagu ini dibawakan ketika band-nya sudah bertransformasi menjadi Dewa 19. Bahkan saat itu posisi Ari Lasso sebagai vokalis sudah digantikan oleh Once.

Bicara soal lagu Dua Sejoli, lagu ini juga sukses di pasaran setelah menjadi theme song sinetron CERITA CINTA yang rilis tahun 1999. Selain lagu ini, lagu yang berjudul Separuh Nafas juga sukses dan jadi lagu penutup dalam setiap episode.

Kini, sudah tak terhitung proyeknya bersama para musisi pendatang baru yang sukses di pasaran. Selain itu Dhani juga sering berkolaborasi dengan musisi ternama lainnya. Bisa dibilang, apapun yang ia lakukan dalam dunia musik selalu berujung sukses.

Lalu, kejutan apa yang bakal ia dapat di hari ulang tahunnya esok hari? Atau justru seorang Ahmad Dhani lah yang bakal memberikan kejutan untuk para penggemarnya atau belantika musik Indonesia? Well, kita tunggu saja...

Yuk baca juga yang ini:

Tampil di Tempat Lebih Intim, Ditta Kristy Bikin Puas Ahmad Dhani

Sambangi Kota Pahlawan, Rombongan Dewa 19 Siap Obati Kangen

Tampil Menawan, Sarah Bikin Afgan Haus

Hanya Clarisa Dewi Yang Mampu Bikin Juri X Factor Mau Nangis

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -