Ahmad Albar Terima Royalti Dari Malaysia

Trian Sulaiman  |  Sabtu, 27 September 2014 01:01
Ahmad Albar Terima Royalti Dari Malaysia
Ahmad Albar ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Berbeda dengan kisruh royalti yang sedang dialami musisi dan pengusaha karaoke di Tanah Air, Ahmad Albar justru kini sedang tersenyum lebar. Pasalnya, vokalis Godbless berusia 68 tahun itu menerima royalti atas lagu Zakiah dari Malaysia.

Band asal Malaysia, Jinbara merekam ulang lagu Zakiah bersama group rap Ahli Piqir pada tahun 2012 lalu. Sejak Zakiah jadi single, Ahmad Albar pun kecipratan untung dalam bentuk royalti.

"Saya bersyukur karena lagu yang sudah berusia 35 tahun itu masih diminati. Lebih-lebih lagi ia diminati di Malaysia," katanya Ahmad Albar, dikutip dari Antara News.

Ahmad Albar tak enggan menyebutkan nominal yang didapatnya. Lagu Zakiah sendiri diciptakan olehnya bersama Ian Antono. Setelah masuk album solo Ahmad Albar, lagu ini berhasil mencetak sukses pada masanya.

Sebelum Jinbara, Sweet Charity, pernah juga merekam ulang lagu Zakiah untuk pasar Malaysia. Sayangnya, saat itu belum ada perjanjian royalti hak cipta antara Indonesia dan Malaysia. Tapi Ahmad Albar tak merasa kecewa dengan hal tersebut.

"Waktu itu lebih kepada suka-suka. Ia lebih kepada penghargaan dari seorang rekan dalam bidang musik," katanya.

Sudah baca?

6 Lirik Lagu Paling Diburu Minggu Ini, Let's Sing Along!

6 Popstar Ini Cinlok Saat Bikin Music Video Lho, So Sweet?

6 Aksi Ed Sheeran Sulap Lagu Hits Dunia, Awesome!

5 Fakta Yuna, Saingan Berat Agnez Mo dan NOAH di MTV EMA 2014

(ant/trn)

Dalam rangka ulang tahun ke 40, God Bless akan mengadakan konser ultah spesial.
16 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -