6 Aksi Ed Sheeran Sulap Lagu Hits Dunia, Awesome!

Selasa, 23 September 2014 09:01  | 

Ed Sheeran



Ed Sheeran ©edsheeran

Kapanlagi.com - Apa yang terlintas di benak kalian saat pertama kali mendengar Ed Sheeran? Musisi muda berbakat yang menyanyikan lagu pop-folk? Sepertinya kalian perlu simak artikel ini untuk mendefinisikan Sheeran lebih dalam lagi.

Ed Sheeran memang penyanyi yang berbakat. Dengan kualitas vocal dan bermusik yang dimilikinya, ia bisa bikin semua orang terbuai. Karakter vocal Sheeran selalu berhasil mengubah sebuah lagu, jadi makin luar biasa lagi.

Buktinya, popstar muda asal Inggris ini sering menyulap lagu-lagu mainstream. Sheeran menawarkan sesuatu yang takkan kalian dengar sebelumnya. Mengandalkan atmosfir melankolis yang begitu kuat dari gitar akustiknya, Sheeran benar-benar bakal bikin kalian tercengang. (kpl/trn)

1. Little Things (One Direction)

One Direction mengukuhkan diri mereka sebagai boyband fenomenal. Salah satu lagu keren boyband jebolan X Factor in adalah Little Things. Nah, di tangan Ed Sheeran, lagu ini terasa lebih sensasional lagi.

Sheeran membawakan Little Things untuk mengejutkan para fansnya. Lewat gaya vocal sendu ala Sheeran, orang tak lagi berpikir ini adalah lagu dari sebuah boyband.

Fakta menariknya, Little Things adalah lagu ciptaan Sheeran untuk One Direction. Setelah tahu kalau Little Things punya Sheeran, terutama para fansnya, banyak yang menyayangkan kenapa lagu ini harus diberikan untuk One Direction.

2. Royals (Lorde)

Lagu Royals mungkin lagu yang sudah bikin kita bosan setengah mati. Betapa tidak, selama setahun terakhir hits dari Lorde ini terlalu diputar di radio dan TV.

Akan tetapi, Ed Sheeran berhasil menyegarkan Royals dengan karakter khasnya. Royals makin enak didengarkan secara akustik karena punya aura soulful yang eksotis. Itulah senjata ampuh yang ditodongkan Sheeran dalam lagu covernya. 

Kerennya lagi, Sheeran membuat cover lagu sangat kilat. Popstar berusia 22 tahun itu mengulik lagu Royals saat jeda iklan di radio. Jadi, setelah iklan yang hanya beberapa menit itu usai, Sheeran langsung memukau para penggemarnya lewat versi Royals miliknya.

3. She Looks So Perfect ( 5SOS)

Bahkan dengan gitar akustik, She Looks So Perfect  disulap Ed Sheeran secara sempurna. Mungkin tidak sedikit fans 5 Seconds Of Summer mulai jatuh hati dengan pesona Sheeran.

Buktinya, lagu yang melejitkan nama 5 Seconds Of Summer secara skala dunia itu dibawakan Sheeran begitu apiknya dan pastinya membuai. Sekilas tak ada yang menyangka kalau lagu yang mengandalkan petikan gitar ini milik sebuah band pop punk.

Sheeran menyanyikan lagu ini saat mengisi acara di radio ternama Inggris, Capital Fm. Saat She Looks So Perfect versi Sheeran mengudara, semua pun pasti akan ikut bernyanyi.

4. Stay With Me (Sam Smith)

Menyanyikan lagu Stay With Me milik Sam Smith berarti sebuah tantangan. Betapa tidak, publik sudah memuja selangit vocal Smith yang begitu menenangkan serta lembut.

Tapi hei, Sheeran bisa menyaingi Smith juga lho. Dia menyajikan Sat With Me dengan originalitas dan musikalitasnya sendiri. Sayangnya, Sheeran mengiringi lagu kali ini tidak dengan gitar akustik namun piano. Walaupun demikian, Sheeran tetap memesona.

Stay With Me berhasil menggoda para fans, seandainya Sam Smith dan Sheeran berduet, akan seperti apa ya sempurnanya penampilan mereka?

5. Baby One More Time (Britney Spears)

Britney Spears pasti bakal langsung jatuh cinta saat tahu lagunya dibawakan Ed Sheeran. Tentu saja sempat ada yang bilang kalau versi Sheeran lebih enak didengarkan.

Aura soulful sekaligus groovy tak bisa ditampik dari gaya bermain Sheeran. Seperti ketika mencover Hit Me Baby One More Time. Ia bisa memukau hanya dengan penampilan sederhananya yang fenomenal itu. Dijamin, kita bisa langsung tergoda untuk melakukan sing along.

Sheeran menyanyikan lagu ini ketika ia diundang di salah satu radio. Host acara langsung mengungkapkan kekagumannya kepada Sheeran.

6. Drunk In Love (Beyonce)

Ed Sheeran bahkan sanggup melumat hit single dari seorang megastar, Beyonce. Tak tanggung-tanggung, lagu Drunk in Love dinyanyikan oleh Sheeran tanpa cela atau sempurna.

Sheeran menyanyikan lagu tersebut di sebuah radio, Elvis Duran Morning Show. Penyanyi berambut merah menyala ini awalnya sekali membawakan Drunk In Love di program radio Ryan Seacrest. Setelah tersebar di dunia maya, banyak yang meminta Sheeran menyanyikannya secara full. Rupanya, Sheeran tak mengecewakan para fansnya.

"Aku sempat membawakannya dalam durasi 12 detik dan orang-orang di dunia maya langsung bicara,'aku ingin dengar full version-nya," ucap Sheeran sebelum menyanyikan Drunk In Love.

(kpl/trn)