Ahmad Albar Kagum Dengan Kerendahan Hati Rinto Harahap

Fajar Adhityo  |  Rabu, 11 Februari 2015 21:45
Ahmad Albar Kagum Dengan Kerendahan Hati Rinto Harahap
Ahmad Albar
Kapanlagi.com - Setelah ditinggal pergi sang Ibunda beberapa waktu lalu, Ahmad Albar dan Camelia Malik kembali berduka dengan meninggalnya sang sahabat, Rinto Harahap. Saat jenazah tiba di rumah duka pada Selasa (10/2) malam, Camelia Malik pun hadir melayat.

"Saya dekat banget sama Rinto, sama keluarga ini. Meskipun Indonesia sangat kehilangan dia, karya-karyanya terus dikenang," ujarnya saat ditemui di rumah duka, Jl. Bango II No. 2 Cilandak, Jakarta Selatan (10/2)

"Orangnya baik banget. Orang yang bijaksana, peduli sama siapa pun, nggak beda-bedain, sederhana, tidak terlalu berlebihan. Orang ini terlalu baik, sabar, tenang, tidak bergejolak. Biasanya kan kalau selebriti lagi ngetop agak berlebihan, tapi, dia berbeda, Rinto dari dulu biasa-biasa aja," tambah adik Ahmad Albar ini mengenang sosok almarhum.

Sebenarnya masih ada yang mengganjal yang dirasakan Camelia Malik dengan kepergian sahabatnya itu. Dia sempat mengajak Ahmad Albar untuk menengok Rinto, namun rencana itu tak pernah terlaksanakan.

"Kok tiba-tiba dengar dia (Rinto) ke Singapura. Ada sakit yang baru. Aduh kalau inget itu sedih, masih ada yang ngeganjel," katanya menyesal.

Suasana Pemakaman Rinto Harahap/@Foto: KapanLagi.com®/BusanSuasana Pemakaman Rinto Harahap/@Foto: KapanLagi.com®/Busan

Begitu juga yang dirasakan dengan Ahmad Albar yang ditemui saat pemakaman Rinto Harahap di TPU Kampung Kandang (11/2). Menurutnya, sosok almarhum adalah orang yang sangat baik hati dan low profile.

Ahmad Albar yang mengikuti proses pemakaman Rinto dari awal sampai akhir ini mengaku terakhir bertemu Rinto satu tahun yang lalu di sebuah acara. Personil God Bless ini juga mendoakan agar almarhum diterima di sisinya dan berharap ada penerus Rinto di industri musik Indonesia.

"Kita kenal sudah lama, orangnya sangat low profile, baik hati, kita semua kehilangan. Saya rasa seluruh masyarakat kehilangan Rinto. Siapa yang tidak kenal Rinto, salah satu aset negara, banyak karya-karyanya," ujar bapak Fachri Albar itu.

BACA JUGA:

Pemakaman Rinto Harahap Diwarnai Tangis Air Mata dan Rintik Hujan

Sedih, Sebelum Meninggal Rinto Harahap Ingin ke Tasmania

Penuh Duka, Jenazah Rinto Harahap Dimakamkan

Kenangan Tak Terlupakan Jajang C. Noer Tentang Rinto Harahap

(kpl/rhm/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -