Adele, Musisi Inggris Dengan Kontrak Termahal Sepanjang Sejarah

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 23 Mei 2016 15:22
Adele, Musisi Inggris Dengan Kontrak Termahal Sepanjang Sejarah
Adele © TPG Images
Kapanlagi.com - Adele baru saja menandatangani kontrak baru di Sony sebagai labelnya dengan deal 90 Juta Poundsterling (setara Rp 1,77 triliun). Ia menjadi musisi Inggris dengan kontrak paling mahal sepanjang sejarah.

Sebelum Adele, ada Robbie Williams yang menandatangani kontrak dengan FMI pada tahun 2002 silam sebesar 80 Juta Poundsterling. Jika menggunakan kurs saat ini, kira-kira Robbie telah mengantongi uang sebesar Rp 1,5 triliun.

Seorang sumber yang berkaitan dengan deal kontrak Adele mengatakan bahwa ini adalah sesuatu hal yang sangat masif. "Kami telah mengamankan Adele yang tidak diragukan lagi sebagai bintang musik terbesar pada generasi ini."

Adele menjadi musisi Inggris dengan kontrak termahal saat ini © TPG ImagesAdele menjadi musisi Inggris dengan kontrak termahal saat ini © TPG Images

Menelisik ke belakang, 25 yang dikeluarkan Adele tahun lalu telah memecahkan rekor penjualan terbesar dalam satu minggu. Hal itu dicapainya di Inggris maupun di Amerika.

Album ini akhirnya menjadi album paling laris di dunia dengan penjualan 17,4 juta kopi di tahun 2015, 2,5 juta di antaranya terjual di Inggris. Kesuksesannya ini menjadi kali ke delapan musisi Inggris merajai best seller album dunia dalam 11 tahun terakhir.

The Sun mengatakan lagi bahwa album ini sudah mendapatkan 175 juta Poundsterling atau setara Rp 3,45 triliun. Gak salah kan jika itu menjadi tolak ukur kontrak yang disepakati sang musisi dengan labelnya tersebut?

Jangan Lewatkan!

Nostalgia Mantan Bareng Adele Sukses Bikin Baper

Rock Werchter Hadirkan Headline Panas, Yuk Cek Tiketnya!

Pemenang Ajang Billboard Music Awards 2016, Penuh Kejutan!

Lagu 'Dia' Milik Anji Kalahkan Posisi Adele di Chart iTunes

Album 'AADC 2' Tempel Ketat Adele di Puncak Chart iTunes!

Sedangkan Adele suka menaiki kendaraan semacam oplet sebelum benar-benar naik ke atas panggung. Menurutnya, hal itu akan membantunya menikmati jalannya pertunjukkan.
11 FOTO