Ade Govinda Tak Butuh Waktu Lama Garap Soundtrack Film Sam Brodie

Natanael Sepaya  |  Kamis, 18 Desember 2014 05:19
Ade Govinda Tak Butuh Waktu Lama Garap Soundtrack Film Sam Brodie
Ade Govinda ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Gitaris band Govinda, Ade Govinda didaulat untuk menggarap sebuah project soundtrack untuk sebuah film yang mengangkat kisah tentang perjalanan hidup Sam Brodie. Alasan Ade menerima tawaran tersebut, lantaran dirinya tertarik dengan buku yang ditulis Sam yang berjudul 'Samuel, Samantha and Me'.

"Aku baca buku dan naskah dari film dia (Sam Brodie), dan akhirnya tercipta lagu Cinta Luar Biasa buat soundtrack filmnya," ujar Ade Govinda ditemui di kawasan Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (15/12).

Tak butuh waktu lama bagi Ade untuk menciptakan lagu tersebut. Buku yang menjadi dasar cerita film tersebut sangat mudah dicerna membuat dirinya tak menemui hambatan. "Bukunya bagus, gampang dicerna dan inspiratif.  Aku buat lagu ini selama tiga hari," katanya.

Ade Govinda menceritakan proses pembuatan lagunya ©KapanLagi.comAde Govinda menceritakan proses pembuatan lagunya ©KapanLagi.com

Sam Brodie yang menjadi tokoh sentral dalam film garapan rumah produksi 181 Picture yang masih dirahasiakan judulnya itu, mengaku puas dengan lagu ciptaan Ade.

"Mas Ade pinter membuat lagu, dari membaca buku saya sudah bisa lah. Bisa dibilang lagu ini sedih, buku aku juga bisa bikin mewek. Aku suka tentang Cinta Luar Biasa," ucap Sam.

Untuk menyanyikan lagu ciptaannya, Ade mempercayakan Duo Arka. Hal itu disambut gembira personel Duo Arka, Chris Ryan dan Agung Baratha. "Bangga banget, bisa terlibat dan akhirnya bisa bekerja sama dalam film ini. Ini pertama kali buat Duo Arka mengisi soundtrack film," pungkas Ryan.

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -