Ada Dua Bagian, Hindia Lepas Album Kedua 'Lagipula Hidup akan Berakhir'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Ada Dua Bagian, Hindia Lepas Album Kedua 'Lagipula Hidup akan Berakhir'
Hindia Lepas Album Kedua 'Lagipula Hidup akan Berakhir' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Baskara Putra atau lebih dikenal Hindia merilis album keduanya berjudul Lagipula Hidup akan Berakhir. Album ini sendiri terbagi dalam dua bagian karena ada 28 track yang terdapat di album ini.

Karena itu, album Lagipula Hidup akan Berakhir dirilis oleh Sun Eater ke platform musik digital dalam dua tahap, yaitu Bagian I pada tanggal 7 Juli dan Bagian II pada 21 Juli.

Hindia mengungkapkan, album kedua ini adalah kelanjutan dari penjelajahannya dalam menggali dari sisi personalitas. Pada album ini juga merupakan pendalaman Hindia atas permasalahan kehidupan yang sebelumnya telah diungkapkan lewat album pertama, Menari dengan Bayangan pada 2019 silam.

1. Ada Kolaborasi

“Saya merasakan apa yang dirasakan di album pertama karena keluarga dan lingkungan saya. Itu yang saya omongkan di album kedua," ujar Hindia dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

“Dari awal menulis untuk album kedua, gue sudah yakin lagunya banyak. Cuma, di momen itu gue pikir mungkin 16 lagu penuh. Terus naik hingga ujung-ujungnya 28 lagu. Saya merasa ceritanya enggak selesai kalau cuma 14-16 lagu,” tambah Hindia.

Album Lagipula Hidup akan Berakhir diproduksi Hindia bersama Enrico Octaviano dan Kareem Soenharjo sebagai produser. Dalam beberapa lagu, Hindia juga bernyanyi bersama beberapa penyanyi lainnya, di antaranya Nadin Amizah hingga Tuantigabelas dan Matter Mos yang menyumbang bait rap.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Banyak Akarnya

"Gue enggak menyangka bakal bikin album kedua, sebenarnya. Karena saya enggak ingin album Hindia banyak-banyak. Kalau album Hindia ada lagi, berarti persoalannya belum kelar," ujar Hindia.

"Terus saya kaji ulang, ternyata masih banyak akarnya. Saya merasakan apa yang dirasakan di album pertama karena keluarga dan lingkungan saya. Itu yang saya omongkan di album kedua," pungkas Hindia.

Berikut daftar lagu dalam Bagian I album "Lagipula Hidup akan Berakhir" yang akan sampai ke platform streaming digital pada 7 Juli 2023:

1. Malaikat Berputar Di Atas Pencakar Langit
2. Janji Palsu
3. Matahari Tenggelam
4. Satu Hari Lagi
5. Wawancara Liar (part. 1)
6. Ibel
7. Siapa Yang Akan Datang Ke Pemakamanmu Nanti?
8. Selebrisik
9. Cincin
10. Wawancara Liar (part.2)
11. Kami Khawatir, Kawan
12. Apa Kabar, Ayah?
13. Iya... Sebentar
14. Bunuh Idolamu

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending