ADA Band Berlatih ala K-Pop Sebulan Penuh

Trian Sulaiman  |  Selasa, 20 Mei 2014 07:35
ADA Band Berlatih ala K-Pop Sebulan Penuh
ADA Band ©KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Kapanlagi.com - ADA Band menjadi band Indonesia yang dipilih penyanyi asal Korea Selatan, Eru, untuk berbagi panggung dalam konser tunggalnya bertajuk 2014 ERU Concert in Jakarta 'Hide & Seek'. ADA Band pun mempersiapkan diri dengan serius untuk bisa merebut hati para penggila K-pop.

"Ini pertama kalinya, kita seneng sekali tahun ini bisa ada di konser K-pop. Besok bawakan 3 lagu, sudah diaransemen, dan sudah siapin yang special," tutur Doni, sang vokalis di The Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan sehari sebelum tampil.

Eru dan ADA band, keren mana? ©KapanLagi.com/Muhammad RasyadEru dan ADA band, keren mana? ©KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Donnie dan teman-temannya di ADA Band rela berlatih sebulan penuh demi Eru. Enggak cuma asal latihan aja, band yang mempopulerkan hits Manusia Bodoh ini dengan pintarnya membuat gimmick seru. Yang jelas, gimmick-nya enggak jauh-jauh dari tema K-pop deh.

"Kemarin pengennya sih nyanyi dan joget ala K-pop. Tapi nanti ada satu lagu yang kita aransemen ulang kayak lagu Korea. Karena beatnya sama gitu. Sebulan persiapannya," ujar Donnie.

Rahasia penampilan oke ADA Band ternyata cukup simple. Band yang mulai terbentuk tahun 1996 ini hanya banyak-banyak berdoa. "Ya paling banyak berdoa, makan teratur dan istirahat. Itu aja sih," tandasnya.

Selain ADA Band, konser Eru juga mengundang teman satu labelnya. Yup siapa lagi kalau bukan penyanyi cantik dan seksi Ailee. Enggak jarang, para penonton seperti disuguhkan hiburan yang maksimal di konser Eru kali ini.

Baca juga yang ini ya

6 Momen Memorable Dari Grand Final Indonesian Idol 2014

6 Lagu Bondan Prakoso Yang Bikin Semangat Jalani Hidup

6 Tips Terjitu Mengatasi Demam Panggung

5 Alasan Kenapa Husein Bisa Kalahkan Virzha di Top 3