9 Aksi Yang Pantang Dilewatkan di CLEAR Java Jazz 2014

Minggu, 23 Februari 2014 15:01  | 

Agnes Monica



image: @javajazzfestival.com

Kapanlagi.com - Festival tahunan Java Jazz 2014 kurang dari seminggu lagi! Seperti tahun lalu, gelaran ini masih diadakan di PRJ Kemayoran, tiga hari berturut-turut mulai 28 Februari sampai 2 Maret.

Seperti tahun lalu juga, JJF yang kali ini bersinergi bersama CLEAR memenuhi line up dengan puluhan musisi dalam dan luar negeri. Pastinya, tahun ini lebih istimewa karena CLEAR JJF sekaligus merayakan 10 tahun berjalannya festival jazz terbesar Indonesia.

Kamu sudah pegang tiket CLEAR JJF? Atau masih mempertimbangkan siapa yang mau kamu tonton? KapanLagi.com® memberikan 9 rekomendasi untuk ditonton. Tentu, semua kembali pada selera masing-masing, tetapi yang 9 ini sangat sayang untuk dilewatkan. Siapa saja sih? Jangan lupa klik videonya, ya.

(kpl/rea)

1. Sketsa

Mereka memang tidak amat populer di media, namun bila kamu menyukai musisi underrated dengan karya luar biasa, Sketsa layak masuk daftar. Duo Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana sanggup mendinginkan hatimu yang galau dengan petikan gitar akustik mereka.

Sketsa telah melahirkan CHILDHOOD'S DREAM (2010) dan DIFFERENT SEASONS (2013). Jika kamu belum pernah mendengar musik asyik ala Sketsa, sebaiknya kamu hadir di Jumat, 28 Februari di JavaJazz Stage, pukul 20.00 WIB.

video: Youtube/Sketsa Kustik

2. Allen Stone

Nama ini sudah sangat mencuri perhatian, terutama setelah album selftitled-nya keluar pada 2011. Allen Stone adalah penyanyi asal Seattle, Amerika, yang mulai bernyanyi di gereja sejak usia tiga tahun. Mendengar suaranya yang begitu nge-soul, tak sedikit yang terkejut melihat Allen ternyata berkulit putih.

Sejauh ini, Allen sudah merilis dua album, yang pertama adalah LAST TO SPEAK (2010). Bila kamu masih perlu diyakinkan, silahkan klik video di bawah ini. Awas jatuh cinta! Allen bakal manggung di CLEAR JJF pada 28 Februari pukul 21.45 WIB di stage D1 Simpati. Masih kurang? Kesempatan kedua tanggal 2 Maret 2014, pukul 19.15 WIB di stage A3 BNI.

video: Youtube/Allen Stone

3. Jamie Cullum

Salah seorang kesayangan publik, Jamie Cullum berhasil memadukan jazz dengan pop. Pria Inggris ini selalu mampu membuat lagu terdengar menyenangkan, sehingga menonton penampilan live-nya dijamin bakal membuat hari Jumat-mu ceria.

Mau kan lihat musisi yang kerap disebut salah satu yang paling bertalenta abad ini tampil live di depan matamu? Siapa tahu dia akan membawakan Everlasting Love dari film BRIDGET JONES: THE EDGE OF REASON (2004)! 28 Februari, pastikan kamu hadir di special event di D2 CLEAR Hall jam 23.00 WIB.

video: Youtube/JamieCullumVEVO

4. Musikimia

Merupakan 'evolusi' dari Padi, Musikimia yang terdiri dari Fadly, Rindra, Yoyo dan Stephan Santoso menjanjikan musik berkualitas. Well, siapa yang tak sepakat bila Padi masuk daftar band terbaik Indonesia?

Apa yang akan dimainkan Musikimia di CLEAR JJF 2014? Tak mau ketinggalan keseruannya kan? Datang di hari Sabtu, 1 Maret, jam 16.30 WIB. Catat, panggung A1 Tebs.

5. Tulus

Ketika Tulus tampil di Java Jazz Festival 2013, penonton rela mengular sangat panjang bahkan sebelum stage dibuka. Tahun ini, solois Bandung itu akan kembali mengisi CLEAR JJF 2014, pada Sabtu, 1 Maret di B2 Garuda Indonesia, jam 18.30 WIB.

Jika Tulus sudah pernah mengisi line up Java Jazz, lalu mengapa harus ditonton lagi? Karena dia baru saja punya album berjudul GAJAH. Kalau kamu tak datang di acara launching Tulus, ini adalah saat tepat untuk menebusnya.

video: Youtube/musiktulus

6. Legendary Chrisye Dekade Project

Legendary Chrisye Dekade Project adalah sebuah proyek yang digagas untuk menghormati almarhum Chrisye. Menurut rencana, program ini berlangsung sepanjang 2014-2015, di mana CLEAR JJF termasuk di dalamnya.

Chrisye sendiri berpulang pada Maret 2007. Sudah cukup lama, namun sampai kini karya-karyanya masih tetap abadi. Tak banyak musisi seperti beliau di Indonesia, maka proyek ini sungguh layak diapresiasi. Legendary Chrisye Dekade Project hadir di hari Sabtu, 1 Maret, di panggung D1 Simpati jam 22.00 WIB.

7. Agnes Monica

Terkejut melihat nama ini dalam line up CLEAR JJF 2014? Sepanjang tahun 2013, gadis ini menjadi pembicaraan lantaran berhasil merilis single internasionalnya, Coke Bottle yang dikerjakannya bersama Timbaland.

Tahun lalu, ada d Masiv yang tampil nge-jazz. Nah, pada 2 Maret, Agnes akan menghangatkan stage D2 CLEAR Hall jam 17.00 WIB. Jadi penasaran penampilan jazzy Agnes kan? Yuk, datang!

8. Natalie Cole

Satu lagi nama besar yang masuk line up CLEAR JJF 2014. Bukan saja karena semata Natalie Cole adalah putri penyanyi legendaris Nat King Cole, namun juga karena eksistensi dan prestasi Natalie yang mulai meraih sukses di pertengahan 1970-an.

Menonton Natalie pasti menjadi pengalaman berharga, karena wanita ini benar-benar diberi talenta indah. Jadilah saksi keindahan suaranya pada Minggu, 2 Maret, di panggung D2 CLEAR Hall, jam 19.30 WIB.

video: Youtube/MegaDedicated

9. India Arie

Nama yang satu ini memang nama lama. Namun ada alasan mengapa kamu sebaiknya tidak melewatkan penampilan India Arie di JJF 2014. Dia adalah peraih Grammy! Artinya, kualitasnya sudah diakui dunia.

Menjual 10 juta album, berkolaborasi dengan banyak musisi hebat, dan konsisten dalam musiknya, India Arie akan hadir membawa penampilan khasnya pada hari Minggu, 2 Maret pukul 22.00 WIB di panggung D2 CLEAR Hall. Percayalah, dia akan membuatmu bergoyang tanpa sadar.

video: Youtube/IndiaArieVEVO

(kpl/rea)