8 Soundtrack Film Horor Yang Bikin Kamu Merinding

Sabtu, 02 November 2013 13:01


Ilustrasi

Kapanlagi.com - Selain adegan, soundtrack di film horor juga menambah suasana seram. Buku kuduk kita dibuat merinding dengan musik yang mencekam dan selalu terngiang-ngiang di telinga.

Setelah melihat filmnya rasanya soundtrack ini masih terngiang-ngiang di telinga. Mengembalikan memori kita pada tiap adegan sadis yang mewarnai di seluruh film.

Berikut film hiri terkenal dengan soundtracknya yang ikonik. Siap untuk diliputi rasa takut?

BACA JUGA

Lady Gaga Tidak Perlu Tunggu Halloween

Halloween Ala Musisi, Kayak Apa Sih?

Awas! Bintang Pop Ini Berubah Menjadi Zombie

10 Labu Halloween Berbentuk Miley Cyrus, Twerk or Treat!

Pesta Halloween Model Playboy, Seram Atau...

(kpl/faj)

1. Halloween

Mendengar lagunya saja membuat kita menyerah dan tak sangguo untuk melihat filmnya. John Carpenter membuat sebuah komposisi musik minimal yang menakutkan. Pun begitu membuat seluruh indra kita terbuka dan langsung menuju ke otak, dan mengirimkan sinyal ketakutan.

2. Jaws

Konduktor legendaris Hollywood, John Williams membuat sebuah karya yang bakal selalu diingat. Soundtrack Jaws sangat mudah dikenali dengan tempo musiknya yang naik turun seiring adrenalin kita ketika adegan hiu memburu mangsa hingga mencabik-cabiknya.

3. The Exorcist

Kurang menakutkan? Coba yang satu ini. Musiknya yang di awal mengalun pelan namun lamat-lamat membuat bulu kuduk berdiri. Kita diingatkan adegan kesurupan lantaran intro yang dimainkan secara berulang-ulang dan kemudian dikejutkan di tengah-tengah. Musik ini seakan menghantuimu dan mencoba merasuki ke dalam pikiranmu dan menguasainya.

4. Friday The 13th

Dari nama filmnya sudah membuat bulu kuduk merinding, ditambah soundtracknya yang mencekam. Seolah-olah Jason ada di belakangmu dan siap menikam. Tengok sekitar sebelum mendengarkan lagu ini.

5. Saw

Intro yang menggaung di awal sudah membuat bulu kuduk berdiri. Merasa tiba-tiba ada sosok menyeramkan dengan mengendarai sepeda roda tiga yang memburu kita.Sebuah soundtrack yang sangat sederhana namun memiliki kekuatan yang hebat untuk membuat kita ketakutan.




6. The Omen

Paduan suara di lagu ini sungguh menyeramkan. Kabut dingin serasa turun menyesapi lehermu dan seakan ada yang mengawasimu dari kejauhan. Sebuah soundtrack yang sangat pas dengan filmnya, telinga bakal tidak betah mendegarkan lama-lama.

7. Nightmare on Elm Street

Sebuah soundtrack yang dibungkus secara rapat dan menghantui sejak awal. Seoalah-olah ada siluet yang muncul dari balik kegelapan sembari mengasah pisau. Permainan synthesizer yang muncul di beberapa part mengalun berulang-ulang membuat otak kita mengirim sinyal menebar rasa ketakutan.



8. Psycho

Soundtrack ini diambil saat adegan mandi. Keyboard yang menyayat membuat kita memekik dan menutup telinga. Lantas imbuhan string membuat tegang suasana. Meski lama, namun part ini masih 'membunuh'.

 

(kpl/faj)