8 Penyanyi Bersuara Emas Tanpa Autotune

Kamis, 23 Oktober 2014 12:01  | 

Ariana Grande



Beyonce @Shutterstock

Kapanlagi.com - Dunia musik terus berkembang setiap saat. Mulai dari jenis dan ragam musik yang ada, terutama teknologi yang digunakan dalam mengolah musik.

Ya, teknologi musik memudahkan para musisi untuk menciptakan kualitas musik yang benar-benar bagus. Salah satunya adalah autotune. Nada yang fals, vocal pitch kurang tinggi, atau ingin mendapat nada vocal yang pas, autotune siap menyulap suara kalian menjadi sepuluh kali lebih enak untuk didengar.

Meski begitu, musik seakan kehilangan sisi manusiawi, kurang natural, dan membosankan. Nah, berikut ini ada delapan penyanyi dengan suara emas yang tidak perlu dipoles autotune lagi. Yuk kita simak sama-sama. (kpl/ntn)

1. Ariana Grande

Siapa yang tidak tahu dengan kekasih Big Sean yang satu ini? Suaranya merdu, punya kemampuan olah vokal yang baik, dan dia masih berusia 20 tahun. Penampilannya di AMA 2013 menjadi bukti kualitas Ariana Grande.

Ketika usianya masih menginjak 15 tahun, dia menyanyikan lagu Nickelodeon di Broadway. Begitu memulai debut album YOURS TRULY, Ariana Grande langsung melesat di nomor satu Billboard Hot 200 Chart.

2. Beyonce Knowles

Tidak perlu diragukan lagi, penyanyi dengan julukan Queen Bey ini memang punya selera dan kualitas. Fashion dan gaya dance yang memukau, mampu menguasai dunia dengan cepat. Tapi, kekuatan Beyonce terletak pada suaranya yang nggak bisa diabaikan.

Lupakan bagaimana gaya hidup Beyonce bisa mempengaruhi banyak orang. Cukup dengan suara indahnya, Beyonce sudah menguasai dunia lewat lagu-lagunya.

3. Lady Gaga

Penyanyi eksentrik ini nggak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun semua yang dikerjakannya sering menjadi kontroversi, Lady Gaga punya kualitas suara yang menjadikannya pantas dan layak diakui banyak orang.

Tidak hanya itu, pemimpin para Little Monsters ini ahlinya dalam urusan menyanyikan jenis musik apapun. Baru-baru ini, Lady Gaga berkolaborasi dengan musisi jazz, Tony Bennett. Hasilnya? Album CHEEK TO CHEEK berada di puncak penjualan dan menjadi hits sejak dirilis.

4. Bruno Mars

Pelantun The Lazy Song ini memang punya vokal yang mengagumkan. Seperti magic, kebanyakan lagunya menjadi hits di seluruh dunia. Suara menawan, fisik yang juga mendukung, Bruno Mars pun punya pesona seperti John Mayer.

Meski begitu, jangan lupakan juga kalau Bruno Mars punya goyangan maut di setiap aksi panggungnya. Meski terus bergerak, suara Bruno tetap stabil, tanpa penurunan. Wajar kalau banyak yang mensejajarkan Bruno Mars dengan sang King of Pop, Michael Jackson.

5. Miley Cyrus

Penyanyi cilik di film Hannah Montana, kini sudah beranjak dewasa. Meski akhir-akhir ini Miley cukup akrab dengan pemberitaan miring dan banyak yang tidak terlalu suka dengan perubahannya, Miley tetaplah penyanyi dengan suara emas.

Tampil dengan lagu Wrecking Ball, Miley menunjukkan kalau suara indahnya itu benar-benar punya kualitas yang natural. Kalian boleh tidak suka dengannya, tapi Miley Cyrus akan tetap menjadi penyanyi dengan suara emasnya.

6. Christina Aguilera

Berkarakter, tegas, dan tetap lembut, menjadi tiga hal yang mewakili bagaimana suara Christina Aguilera. Dengan semua talenta yang dimilikinya itu, wajar mengapa Christina ditunjuk sebagai pelatih untuk membimbing anak asuhnya dalam acara The Voice.

Tidak terlalu berlebihan kalau kita menyebutnya sebagai salah satu diva musik di dunia ini. Dengan teknik dan olah vokal yang sempurna, suara Christina sepertinya alergi dengan autotune.

7. Alicia Keys

Kalian tidak perlu mendengar semua lagu-lagu milik Alicia Keys. Cukup satu lagu, If Ain't Got You, kalian pasti akan setuju kalau Keys memang punya suara yang patut diberikan standing applause.

Cukup satu lagu, kalau kalian mau cari tahu lagu-lagu Alicia Keys yang lain dan jadi ketagihan, tanggung sendiri ya. Jika kalian bisa menemukan di mana suara Alicia Keys terdengar fals, coba dong kasih komentar kalian di bawah.

8. Justin Biober

Tidak ada habisnya membahas Justin Bieber. Penyanyi yang satu ini selalu bisa memukau banyak telinga untuk mendengarkan lagu-lagu hits miliknya. Meski sikap dan kelakuannya mulai berubah, sepertinya Justin Bieber memang terlahir untuk menjadi superstar.

Bagaimana menurut kalian? Secara keseluruhan, suara Justin Bieber memang patut diperhitungkan. Meski banyak uang, Justin Bieber nggak perlu autotune buat bikin kalian suka dengan suaranya.

(kpl/ntn)