8 Insiden Memalukan Musisi Saat Konser

Selasa, 12 Agustus 2014 12:01  | 

Katy Perry



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Bagi para musisi fungsi berlatih agar saat tampil tidak mengalami kesalahan. Namun kejadian tak terduga sering menimpa para musisi, meski mereka sudah berusaha sesempurna mungkin.

Tak hanya para musisi baru atau amatir saja yang mengalami, namun para musisi dunia yang memiliki jam terbang tinggi pun mengalami kejadian yang tidak mengenakan. Meski sempat gagal, namun mereka berhasil menutupi insiden yang memalukan tersebut.

Seperti kegagalan mereka dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk kita intip. (kpl/faj)

1. Katy Perry

Aksi panggung klimaks selalu ditampilkan oleh Katy Perry. Dia selalu tampil total dan memberikan kesan tersendiri kepada setiap penggemarnya.

Maksud hati ingin menghancurkan kue dengan menjatuhkan tubuhnya, namun kue tersebut pondasinya keras. Malu karena aksinya gagal, Katy pun mencoba menutupinya dengan melemparkan pasta ke gitarisnya. Tetapi Katy malah jatuh terpeleset berkali-kali dan hanya bisa tertawa dengan ulahnya.

Untungnya fansnya mengerti dan memberikan applause kepada Katy. Katy pun mengesot ke luar panggung karena tak bisa berdiri. Pasti sakit bagi Katy jatuh terpeleset seperti itu


2. Paramore

Pencabik bass Paramore, Jeremy memiliki aksi panggung keren yang selalu ditunggu oleh fansnya. Aksi ini adalah membalikkan badan sembari bermain bass.

Sayangnya aksi tersebut gagal, dan Jeremy terjatuh terjengkang di atas panggung. Untungnya aksi tersebut ditutupi dengan baik oleh sang gitaris yang mendekatinya seolah tak terjadi apa-apa.

Meski pernah gagal dan terjatuh, namun Jeremy tak kapok mengulang aksi gilanya ini. Benar-benar bassis yang tangguh.


3. Metallica

Band selegendaris Metallica pun juga pernah mengalami kegagalan saat manggung. Padahal band ini tergolong perfeksionis dan memiliki kru yang sangat banyak.

Saat membawakan lagu Fade To Black dia lupa mengatur gitarnya ke posisi distorsi. Alhasil klimaks lagu ini menjadi runtuh dan James Hetfiled pun kaget dan panik.

Kejadian ini bukan sekali saja, dan pada lagu yang sama dia melakukan kesalahan yang sama. Hmm mungkin faktor usia.


4. Jonas Brothers

Maksud hati ingin memberikan penampilan yang berbeda, namun malah menjadi hal memalukan bagi Joe Jonas. Rencananya dia akan berjalan melintasi cermin yang pecah dan bernyanyi.

Sayangnya, karena gugup Joe pun tersandung dan jatuh di bekas pecahan kaca tadi. Pun begitu dia segera menguasai keadaan dan terus bernyanyi.

5. Coldplay

Aneh rasanya melihat Coldplay masuk dalam jajaran band yang mengalami kegagalan saat manggung. Namun hal itu pernah terjadi saat mereka menyanyikan lagu In My Place.

Entah kenapa tiba-tiba Chris Martin berhenti saat di bagian reff. Dia pun segera menguasai keadaan dengan mengatakan bahwa ada sedikit masalah teknis. Akhirnya lagu In My Place pun dimainkan lagi dari awal.


6. Beyonce

Rasanya penampilan Beyonce di video ini patut diacungi dua jempol. Pasalnya dia tidak menghentikan penampilannya meski tengah mengalami masalah di atas panggung.

Beyonce mencoba turun ke panggung untuk menyapa para penggemarnya. Namun tiba-tiba rambutnya tersangkut oleh kipas angin yang ada di depan panggung. Meski terlihat sakit, namun Beyonce tetap bernyanyi.


7. Marilyn Manson

Aksi panggung yang tidak patut ditiru oleh musisi manapun. Marilyn Manson menunjukkan keegoisannya saat tampil di sebuah konser.

Dengan semangat menggebu-gebu sebelum membawakan Beautiful People, Marilyn Manson melakukan orasi. Sayangnya Ginger Fish yang seharusnya mengisi intro drum tidak memainkannya, entah karena lupa. Manson pun melemparkan gelas berisi minuman dan headshet kepada Ginger.

Pun begitu lagu ini tetap berlanjut hingga usai. Ini bukan pertama kali Marilyn Manson berseteru dengan Ginger Fish di atas panggung. Drummer kidal ini pernah dilempar stand microphone hingga pingsan.

8. Linkin Park

Insiden memalukan juga pernah dialami oleh Linkin Park saat manggung. Chester Bennington lupa dengan lirik Crawling yang merupakan lagu hits mereka.

Menyadari kesalahannya, tanpa malu Chester pun meminta maaf dan mengaku lupa liriknya. Dia pun hanya tertawa sembari mengingat lirik selanjutnya.


(kpl/faj)