8 Aksi Wajib Tonton di Java Soulnation 2013

Rabu, 02 Oktober 2013 12:01  | 

Rock N Roll Mafia



8 Aksi Wajib Tonton di Java Soulnation 2013

Kapanlagi.com - Java Soulnation 2013 datang dalam hitungan jari! Di pesta musik kaum urban yang digelar pada 4,5, dan 6 Oktober 2013 di Istora Senayan, Jakarta ini, dipastikan puluhan penampil dalam dan luar negeri siap mengajakmu bersenang-senang.

Jadwal yang terbagi menjadi tiga hari, ditambah empat panggung berbeda, tentu membuatmu harus cermat membagi waktu. KapanLagi.com® memberikan rekomendasi siapa-siapa saja yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Tentu, semua kembali ke selera. Tetapi percayalah, yang ini sebaiknya tidak dilewatkan. (kpl/rea)

1. Agrikulture

Salah satu band veteran Jakarta yang sudah cukup lama tak terdengar, bakal menggoyang panggung Java Soulnation! Fandy DFMC, Dipha Barus, Aditya, Ade dan Emil Pahlevi adalah band elektronik yang menawarkan beat-beat gembira untuk menemani dansamu. Dijamin kamu bakal bernyanyi bareng Agrikulture!

2. Rock N Roll Mafia

Dari Bandung, Rock N Roll Mafia (RNRM) pastinya juga sudah kamu rindukan. Terakhir, mereka membuat tersenyum dengan kolaborasi bareng Maliq and D Essentials dalam Palpitate. Menonton aksi live RNRM pasti bisa bikin kamu lebih gembira, kan?

3. Far East Movement

Untuk yang tak familiar, Far East Movement adalah kuartet hip-hop asal Amerika yang kerap berkolaborasi dengan banyak artis. Mereka sudah punya empat album, terakhir adalah DIRTY BASS.

Sebagai pemanasan, boleh juga mengklik video di bawah ini. Yakin, belum pernah dengar mereka? Like a G6, like a G6, now I'm feeling so fly like a G6.

4. Jamie Aditya

Bila selama ini kamu hanya mendengar samar-samar rumor bahwa Jamie Aditya tak sekadar bisa jadi video jockey, ini saatnya membuktikan. Asal tahu saja, Jamie sudah kerap berkolaborasi dengan musisi kesukaanmu, seperti Rock N Roll Mafia dan bahkan Glenn Fredly.

Sedikit berbagi kerennya aksi panggung Jamie Aditya, silahkan klik video di bawah ini.

5. Mama's Gun

Bukan, ini bukan judul album Erykah Badu. Mama's Gun adalah band asal London, Inggris, yang sukses dengan cara indie melalui album ROUTES TO RICHES (2009). Album tersebut disusul oleh THE LIFE AND SOUL (2011), dan kini Mama's Gun sudah berkeliling dunia.

Klik video di bawah, bisakah kamu pastikan kakimu tidak bergoyang mendengar You Are The Music?

6. All 4 One

Yang dibesarkan di tahun 1990-an, tidak diragukan pasti dulu pernah menyanyikan I Swear. Kalau kamu masih tak tahu tetapi tertawa ketika para Minions menyanyikan lagu Underwear di akhir film DESPICABLE ME 2, artinya kamu harus nonton All 4 One.

Boyband yang telah menjual 22 juta copy album di seluruh dunia ini, akhirnya datang ke Indonesia. Dari enam album, mereka sudah banyak melahirkan album yang tak hanya membuatmu bernyanyi, namun juga bernostalgia. Misalnya, lagu di bawah ini.

7. Macy Gray

Pastinya, salah satu nama yang sangat menarik perhatian. Tak cuma penampilan Macy yang unik, terlebih suaranya. Wajar bila dia berhasil masuk nominasi Grammy Awards sebanyak lima kali.

Tujuh album telah ditelurkan Macy, dan dia masih harus menyeimbangkan dengan karir filmnya. Mau tahu seberapa unik suara Macy? Coba dengarkan I Try, salah satu megahit-nya.

8. Bottlesmoker

Setelah menuntaskan Macy Gray, jangan keburu pulang. Aksi lokal Bottlesmoker tidak boleh kamu lewatkan! Jangan salah, proyek musikal sejak 2005 ini sudah mengantar Angkuy dan Ryan ke ranah internasional. Memanfaatkan banyak instrumen yang mengejutkan, penampilan Bottlesmoker selalu menyenangkan.

(kpl/rea)