7 Penyanyi Perempuan Yang Menginspirasi

Jum'at, 26 Oktober 2012 11:01  | 

Adele



Adele - Susan Boyle - Britney Spears - Sheryl Crow

Kapanlagi.com - Secara umum, industri telah menentukan standar kecantikan. Kini di televisi begitu mudah menemukan wanita-wanita cantik, umumnya dalam 'paket' lengkap, bertubuh indah, bertalenta tinggi, dan berkulit sempurna.

KapanLagi.com® menyiapkan daftar 7 penyanyi wanita yang mengalami berbagai hal dalam hidupnya, namun tetap berkarya sampai saat ini. Siapa saja wanita-wanita hebat itu? (kpl/rea)

1. Adele

Di tengah banjir penyanyi-penyanyi wanita mengenakan kostum seksi atau memamerkan bentuk tubuh indah mereka, Adele muncul penuh percaya diri. Tak pernah memakai baju berlebihan, dia juga tidak bisa dibilang langsing.

Nyatanya, dunia jatuh cinta pada sosoknya yang elegan dan keindahan suaranya. Cerita patah hati membuat orang merasa dekat dengan Adele. Secara personal, dia memang baru dikecewakan kekasihnya.

Dari duka dan amarah akibat sakit hati, lihat Adele kini. Dia menjadi miliuner baru, punya pacar baru, bahkan jadi ibu baru beberapa waktu lalu. Dan Adele tetap tidak berusaha kurus, atau memakai baju terbuka.

2. Macy Gray

Bukan saja wajahnya unik, tetapi Macy Gray juga punya rasa percaya diri dan keyakinan yang unik. Sejak berusia belasan, dia selalu yakin akan menjadi seorang penyanyi.

Umur 14 tahun, dia diterima di Akademi Western Reserve. Di usia yang sama pula, Macy dikeluarkan. Ketika bekerja jadi kasir, dia 'ditemukan' seorang produser.

Album debut Macy berjudul ON HOW LIFE IS. 10 lagu di dalamnya ditulisnya sendiri, terjual sebanyak 7 juta copy di seluruh dunia. Rata-rata lagunya bercerita soal kekuatan wanita dan pikiran positif. Lagu cinta pun diceritakan tidak dengan cengeng, seperti I Try.

Anda baru patah hati? Lagu Okay sangat direkomendasikan, sementara untuk kawan yang sering mendapatkan perlakuan kasar dari kekasih, berikan dia lagu Still.

3. India Arie

Mendapatkan darah musik dari sang ibu yang dulunya penyanyi Motown (label RnB terkenal yang mengubah genre RnB secara keseluruhan), India Arie dikagumi karena dia tak ragu menjadi dirinya sendiri.

Tak hanya melalui lirik-lirik lagu yang menggambarkan kemerdekaan kaum wanita dan pemikirannya yang memberontak, juga soal penampilan. India selalu mengenakan pakaian unik dengan aksesoris etnis. Semua itu membuatnya terlihat makin cantik!



4. Britney Spears

Pertama kali, dunia mengenalnya dari salah satu acara anak-anak. Britney masih terlihat lugu dan polos. Dengan rambut pirang, dia begitu tipikal Amerika. Sejak saat itu, kehidupannya menjadi konsumsi bersama.

Dunia menyaksikannya bertumbuh dewasa, dari berpacaran dengan Justin Timberlake sampai pernikahan beberapa jam-nya yang mengejutkan. Semua mata mengikuti Brit ketika ia berteriak memaki paparazzi, mengacungkan jari tengah, berjalan-jalan tanpa memakai pakaian dalam, dan secara impulsif menggunduli kepala.

Semua orang mengecam Brit yang sudah bukan gadis kecil lagi. Bisa dibayangkan jika setiap langkahmu disorot kamera setiap hari selama bertahun-tahun? Di tengah kekacauan yang dialaminya, Brit tetap bertahan menyanyi, bahkan sampai kini. FEMME FATALE album ketujuhnya keluar tahun 2011.

5. Susan Boyle

Saat seorang wanita tua yang berpenampilan tak menarik berdiri di atas panggung BRITAIN'S GOT TALENT, penonton memandanginya, tak tahu harus berharap apa. Ketika Susan Boyle mulai bernyanyi, bulu kuduk pun meremang seketika.

Suaranya yang luar biasa membuat beberapa penonton menangis, dan Susan Boyle memberi satu pelajaran penting kepada dunia: don't judge the book by its cover.

6. Tori Amos

Wanita ini memilih piano sebagai instrumennya. Sejak kecil, dia memang terlatih dengan musik klasik. Bagi Tori Amos, musik bukanlah sekadar musik.

Musik adalah terapinya, penyembuh jiwanya. Pasalnya, Tori adalah korban pelecehan seksual saat kecil. Pada 1994, dia mendirikan RAINN (the Rape, Abuse and Incest National Network), sebuah layanan telepon bebas pulsa yang menghubungkan penelepon dengan pusat krisis setempat.

Pertengahan tahun 2006, RAINN mencatat ada sekitar satu juta penelepon. Media-media menyebut RAINN sebagai salah satu yayasan sosial terbaik di dunia.

7. Sheryl Crow

Sheryl Crow barangkali tidak benar-benar booming seperti halnya Lady Gaga, tetapi dia telah konsisten bernyanyi dan memetik gitar selama 20 tahun lebih. Dia adalah seorang penulis lagi, penyanyi, aktris, penulis buku, dan pejuang.

Pada 2006, Sheryl divonis menderita kanker payudara. Dia segera menjalani sejumlah rangkaian perawatan dan dinyatakan sembuh. Sayangnya di November 2011, Sheryl malah divonis mengidap semacam tumor otak.

Bukannya terpuruk dalam keputusasaan, Sheryl mengadopsi dua orang bayi dan berpacaran dengan anggota band pengiringnya, sembari terus berkarya.

(kpl/rea)