7 Penyanyi ini Komedian Juga, Siapa Yang Paling Lucu?

Senin, 10 Februari 2014 14:01  | 

Sule



Sule - Candil ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Di tengah kompetisi dan persaingan yang ketat di dunia hiburan Tanah Air, seorang artis dituntut untuk dapat menjadi multitalenta, alias tidak hanya mengandalkan satu bidang kreatifitas saja.

Nah, di antara segudang nama penyanyi Indonesia, ada juga di antara mereka yang mencoba peruntungan di jalur komedi. Sebagai penyanyi mereka sukses mengeluarkan rilisan album dan single yang mengangkat namanya di blantika musik. Sementara itu, mereka juga dapat melucu di berbagai acara komedi, seperti variety show, sitkom, film komedi hingga stand up comedy.

Menurut kalian siapa sih yang paling lucu dari nama penyanyi yang juga komedian yang disebutkan oleh KapanLagi.com® berikut ini? (kpl/trn)

1. Sule

Belajar seni di sekolah karawitan Bandung, membuat Sule menjadi bintang multitalenta. Namanya mulai dikenal sebagai pelawak setelah sukses mengikuti ajang bakat komedi di salah satu stasiun televisi.

Selain pintar melucu, Sule jago menyanyi juga. Terbukti, sebelum tenar bersama Opera Van Java, ia bersama asistennya Jaja mampu keluar menjadi pemenang di acara Superstar Show.

Dan, karir Sule sebagai penyanyi pun melejit berkat single-single kocak, seperti Susis, Smile You Don't Cry, dan Saranghaeyo. Single yang terakhir disebut membawa nama Sule bersanding dengan penyanyi pop asal Korea, Eru.

2. Andre Taulany

Pria kelahiran 1974 ini dulu dikenal sebagai vokalis band dari Stinky. Tak ayal, namanya pun kerap dikenal sebagai Andre Stinky. Bersama bandnya itu, Andre Dkk sukses mempopulerkan single Munkingkah.

Ternyata, anggapan figur vokalis band yang selalu lekat dengan image keren seolah gugur ketika Andre lebih dikenal sebagai pelawak. Andre mulai disenangi oleh banyak orang, mulai dari anak kecil hingga ibu rumah tangga berkat aksinya melucu di berbagai acara komedi. Nama Andre tercatat di Ngelenong Nyok, Komedi Betawi, Pas Mantab dan tentunya Opera Van Java.

Tenar menjadi komedian tidak harus meninggalkan bakat bernyanyi, buktinya Andre sering menghibur para pemirsa lewat lagu-lagu lucu yang ditembangkan di Opera Van Java. Sampai akhirnya ia tergabung dalam trio 3 Djanggo, group yang digawanginya bersama Sule dan Rizki (anak sulung Sule)

3. Candil

Memiliki nama lengkap Dian Dipa Chandra, pria kelahiran Bandung tahun 74 ini lebih dikenal publik sebagai Candil. Ia sebelumnya adalah vokalis band rock Seuriueus.

Image rockers kocak ternyata membawa keuntungan sendiri bagi Candil, selain sibuk bersolo karir kini namanya sering muncul di berbagai film komedi. Mulai dari The Tarix Jabrix, dengan peran epik sebagai pengamen waria, kemudian Selendang Rocker hingga yang terbaru Comic 8.

4. Soimah

Lebih dulu dikenal sebagai sinden, kemudian jadi rapper bersama Jogja Hip Hop Foundation, kini Soimah dicintai pemirsa sebagai seorang komedian wanita.

Soimah sudah memiliki karir dan prestasi yang membanggakan sebagai seorang rapper, ia dan Jogja Hip Hop Foundation sudah pernah mencicipi konser di Amerika pada tahun 2012.

Kini seniman bernama lengkap Soimah Pancawati ini biasa tampil di acara Yuk Keep Smile dan talk show Show Imah.

5. Tika Panggabean

Sulit rasanya memilih siapa yang paling lucu di grup musik parodi Project Pop, namun nama Tika Panggabean mungkin yang paling aktif menjajal karir di film komedi dan sitkom.

Wanita bergelar Sarjana Komunikasi ini sudah sering terlibat di layar kaca dan layar lebar memainkan peran yang lucu. Ia membuat orang gemas pemirsa saat berperan sebagai Odah di sitkom OB, kemudian tampil kocak di film Red Cobex.

Bersama Project Pop sendiri, sejak 1996 Tika telah merilis 6 full album yang lucu.

6. Pandji Pragiwaksono

Rapper termasuk seperti penyanyi pada umumnya, yakni bernyanyi solo. Namun bedanya, rap memiliki teknik yang unik, yaitu cara berkata-kata dengan cepat. Nah, di antara rapper yang ada, nama Pandji adalah salah satu yang cukup populer.

Sejak terjun ke dunia musik Hip Hop, Pandji telah merilis 4 album yang mendapat banyak respon positif. Terutama tema nasional dan sosial yang terus disuarakan oleh suami dari Gamila Arief tersebut. Ia telah merilis album PROVOCATIVE PROACTIVE, YOU'LL NEVER KNOW WHEN SOMENONE COMES IN AND PRESS ON YOUR PAUSED LIFE, MERDESA dan ALBUM 32.

Sementara itu, Pandji adalah salah satu penggagas populernya stand up comedy di Indonesia. Ia mampu melontarkan ujaran-ujaran kritis dalam sebuah candaan. Pandji juga pernah menggelar INDONESIA: (dibaca Indonesia Titik Dua), acara tunggalnya dalam menggabungkan musik hip hop, buku dan stand up comedy.

7. Bagus Netral

Siapa yang tidak kenal, vokalis berkepala plontos bernama Bagus Dhanar Dhana atau biasa dipanggil Bagus Netral. Selain tergabung bersama Netral, Bagus juga pernah membintangi program komedi.

Bagus tercatat telah dua kali menjajal program sitkom. Penyanyi Walah ini sukses membuat banyak orang tertawa di sitkom DICARI dan SEPAKAT UNTUK TIDAK SEPAKAT.

Selain itu, Bagus juga punya proyek solo karir dengan nama panggung Om Bagus, dimana ia menyanyikan lagu-lagu lucu yang penuh dengan komedi. Silakan cari album EDAN atau dengarkanlah single berjudul Chinese Food, dijamin kalian bisa tertawa bebas.

Sudah baca?

7 Skandal Lipsync Terheboh Musisi Dunia!

7 Penyanyi Ini Terlibat Skandal Dengan Stripper!

7 Penyanyi Polos Favorit Kalian Yang Mendadak Liar!

7 Kemiripan Madonna dan Miley Cyrus!

10 Lirik Lagu Indonesia Terlaris Saat ini!

 

(kpl/trn)