7 Pasangan Penyanyi Yang Cintanya Tinggal Kenangan

Jum'at, 18 Juli 2014 12:01  | 

Anang Hermansyah



Glenn Fredly - Dewi Sandra ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Mengungkapkan perasaan cinta lewat lagu memang memiliki keistimewaan tersendiri. Selain membantu otak untuk lebih mudah mengingat, sensasi yang dirasakan juga menimbulkan sesuatu yang beda.

Musik bisa mempersatukan dua orang yang saling jatuh cinta, atau memberi kekuatan bagi keduanya yang dilanda masalah. Namun ketika cinta mereka kandas, hanya kenangan yang tersisa.

Beberapa pasangan duet berikut ini cintanya sempat bersemi lewat musik, meski harus berakhir di tengah jalan. Siapa saja kira-kira pasangan penyanyi yang cintanya tinggal kenangan? Simak berita selengkapnya berikut ini ya. (kpl/niz)

1. Anang - Krisdayanti

Anang Hermansyah dan Krisdayanti pernah menikmati bertahun-tahun hidup bahagia bersama. Sempat menelurkan beberapa album duet, pasangan romantis ini bagai tak terpisahkan.

Anang dan KD menikah pada 1996, dan di tahun yang sama mereka merilis album debut mereka sebagai pasangan duet. Momen mesra mereka terpancar lewat puluhan lagu yang mereka tuangkan dalam 7 album.

Beberapa yang sangat populer diantaranya Makin Aku Cinta, Selalu Jatuh Cinta, dan Tak Pernah Menyesal. Sayang pasangan musisi ini memutuskan berpisah pada November 2009.

Selepas perceraiannya dengan KD, Anang sempat menggaet Syahrini yang diprediksi akan menjadi calon istrinya. Namun dugaan tersebut ditepis Anang sebelum akhirnya menikah dengan Ashanty.

2. Ahmad Dhani - Maia Estianty

Ahmad Dhani tak dipungkiri menjadi salah satu maestro musik di Indonesia. Musisi asal Surabaya ini menempuh perjuangan yang tak mudah untuk bisa meraih sukses seperti sekarang.

Untungnya, Ahmad Dhani tak sendirian menjalani masa-masa sulit. Pentolan Dewa 19 itu ditemani Maia Estianty yang menjadi istrinya dulu. Dengan usaha dan kerja keras, Dhani berhasil menaklukkan ibu kota.

Maia yang semakin tertarik dengan musik membentuk duo Ratu bersama Pinkan Mambo, sebelum akhirnya diganti dengan Mulan. Seiring dengan tenarnya Ratu, konflik pun terjadi di antara Dhani dan Maia yang berujung dengan perceraian.

Salah satu lagu yang menjadi kenangan bagi Dhani - Maia adalah Bunga Terakhir milik Bebi Romeo. Dhani membawakan lagu ini di depan Maia, yang membuat mantan istrinya itu menangis saking bagusnya.

Pasca cerai, Dhani memperistri Mulan Jameela dan dikaruniai putri cantik bernama Safeea. Sementara itu Maia hingga kini masih belum memutuskan untuk menikah lagi.

3. Kamga - Raisa

Berakhirnya sebuah hubungan percintaan juga dialami dua penyanyi hebat, Raisa dan Kamga. Yup, keduanya sempat menjalin benih-benih cinta sebelum Raisa tenar seperti sekarang.

Tak banyak yang tahu jika keduanya berpacaran. Semenjak putus pada 2010, keluarga Kamga masih sering menanyakan kabar Raisa yang kini karirnya meroket. Kamga yang kini sudah punya pengganti maklum dengan pertanyaan ibunya tersebut.

Sama-sama punya hobi nyanyi dan menulis lagu, sebenarnya pasangan ini sangat cocok. Namun apa mau dikata, perjalanan cinta mereka tak bertahan lama.

Meski begitu, Kamga pernah membuat lagu untuk sang mantan. Lagu berjudul Pemeran Utama yang terkenal itu menjadi hadiah sekaligus anugerah bagi Kamga. Ia bersyukur lagunya bisa dinyanyikan penyanyi wanita terbaik menurutnya.

4. Acha - Irwansyah

Masih ingat lagu My Heart dan Ada Cinta? Tepat sekali, kedua lagu tersebut dipopulerkan oleh pasangan Acha dan Irwansyah. Chemistry yang terjalin di antara keduanya sangat mengena, dan cinta memang tumbuh dalam hati mereka.

Selain menyanyikan lagu secara duet, Acha dan Irwan juga membintangi film MY HEART yang populer waktu itu. My Heart jadi lagu wajib yang banyak diputar di radio-radio dan televisi.

Pasangan ini sendiri sempat putus nyambung dalam menjalani kisah cinta. Meski dinilai sebagai rekan duet yang hebat, hubungan mereka kandas juga. Irwan kini menikah dengan Zaskia Sungkar, kakak dari Shireen Sungkar.

5. Glenn Fredly - Dewi Sandra

Mahligai cinta sempat bersemi di antara penyanyi Glenn Fredly dan Dewi Sandra. Meski berbeda keyakinan, mereka nekat melangsungkan pernikahan diam-diam di Bali.

Sekembalinya dari Pulau Dewata, mereka berdua terlihat mesra sebagai pasangan suami istri. Mereka sempat merahasiakan ikatan tersebut lantaran pernikahan beda agama memang belum diakui oleh negara.

Glenn dan Dewi sempat merilis sebuah lagu lawas milik Nat King Cole, When I Fall in Love. Lagu ini menjadi lagu yang sangat berkesan bagi pasangan ini. Namun lagu itu sepertinya hanya akan mengingatkan mereka dengan pengalaman buruk.

Keduanya terlibat cekcok yang berujung pada perpisahan pada 2009. Diduga, perceraian mereka terjadi lantaran tak kuat menyatukan perbedaan di antara mereka. Sempat beredar juga kabar yang menyebutkan bahwa Glenn memiliki kekasih lain yang memperkeruh situasi rumah tangga mereka.

6. Raffi Ahmad - Yuni Shara

Cukup lama menyembunyikan kisah asmara mereka, Raffi Ahmad dan Yuni Shara akhirnya blak-blakan soal hubungan mereka. Kerap terlihat mesra dalam berbagai acara, keduanya sempat membicarakan soal pernikahan.

Semenjak berpacaran, Yuni dan Raffi sering tampil di televisi untuk bernyanyi duet, bintang tamu, bahkan punya acara talk show sendiri. Salah satu lagu yang menunjukkan kemesraan mereka yakni 50 Tahun Lagi, yang merupakan tembang lawas yang dipopulerkan grup Warna.

Perbedaan usia yang cukup jauh membuat Yuni dan Raffi beberapa kali terlibat perbedaan pendapat. Raffi yang bagi banyak orang punya image playboy semakin merenggangkan keduanya.

Putus dari Yuni, Raffi tak ingin terpuruk dan menjalin cinta dengan Nagita Slavina. Kabarnya, mereka berdua akan melangsungkan pernikahan akhir tahun ini.

7. Marcell - Dewi Lestari

Pasangan penyanyi ini juga tak mampu mempertahankan mahligai rumah tangga mereka. Menikah pada 13 September 2003, mereka dikaruniai seorang putra bernama Keenan Alvalokita Kirana.

Dewi Lestari merupakan personel dari trio vokal Rida Sita Dewi (RSD). Tak hanya hobi menyanyi dan mencipta lagu, wanita yang akrab dipanggil Dee ini juga merupakan seorang penulis hebat. Karya-karya hebatnya antara lain Supernova, Perahu Kertas, Rectoverso, dan lain sebagainya.

Dee dan Marcell sama-sama sukses sebagai penyanyi. Jika Dee terkenal lewat single Malaikat Juga tahu, maka Marcell melejit lewat lagu Semusim dan Firasat.

Saat ini Dee lebih fokus dalam karir menulisnya. Buku-bukunya yang laris jadi penyemangatnya untuk berkarya. Sementara Marcell termasuk penyanyi jazz yang cukup tersohor, selain hobinya bermain drum.

(kpl/niz)