7 Lagu Yang Mempengaruhi Mood Pendengarnya

Kamis, 17 Juli 2014 16:01  | 

Katy Perry



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Musik memiliki kekuatan tersendiri dalam mengatur emosi pendengarnya. Kita bisa dibuat menangis atau tertawa ketika mendengarkan sebuah lagu.

Lagu-lagu berikut ini memicu emosi dan hormon kita yang mempengaruhi mood saat mendengarkannya. Perasaan kita pun serasa tersentuh karena lagu ini seakan mewakilinya. Ada yang beriramakan ceria namun ada juga yang tenang yang memberikan energi positif kepada pendengarnya.

Berikut 7 lagu yang menurut Spotify bisa membuat kita menjadi bahagia. Apa saja lagu tersebut? Yuk simak berikut ini. (kpl/faj)

1. Katy Perry Mengajakmu Bergembira

Lagu Birthday milik Katy Perry dianggap sebagai lagu yang bisa membuat orang bahagia. Meski pendengarnya tengah berulang tahun atau tidak, namun lagu ini seakan memberikan energi positif ketika didengarkan.

I heard you're feeling nothing's going right
Why don't you let me stop by?
The clock is ticking, running out of time
So we should party all night

Lirik awal seakan mengajak kita agar tidak larut dalam kesedihan. Layaknya orang yang berbahagia di hari ulang tahunnya, berpesta dan bergembira menghilangkan segala luka.

Dengan balutan disko klasik ala 80-an, Katy menyebarkan kebahagiaan. Irama musik ini sendiri sudah menaikkan mood kita agar tidak sedih.

2. Kesedihan di Lagu One Republic

Dengan irama yang pelan, lagu OneRepublic ini dianggap sebagai lagu yang menawarkan kesedihan. Dan ketika membaca liriknya pun benar, karena menyiratkan sebuah harapan mendambakan seseorang yang tak pernah tersampaikan.

You got something I need
Yeah in this world full of people there's one killing me
And if we only die once I wanna die with you

Jatuh cinta memang terkadang membuat kita berpikir di luar nalar. Mendegarkan lagu ini dan dan membaca liriknya akan sangat mempengaruhi sisi emosional kita yang pastinya akan turut larut dalam kesedihan.

3. Optimisme di Lagu American Authors

Mendengarkan lagu Best Day of My Life milik American Authors di pagi hari sepertinya sangat perlu. Pasalnya lagu ini memberikan energi positif sebelum kita mengawali rutinitas harian.

Mendengarkan lagu di pagi hari memang sangat dianjurkan. Lagu bersemangat dan memiliki pesan positif memang sangat mempengaruhi mood pendegarnya dalam mengarungi hari. American Authors meyakinkanmu bahwa ini akan menjadi hari yang terbaik.

I'm never gonna look back
Whoa, I'm never gonna give it up
No, please don't wake me now

4. Membakar Semangat Bersama David Guetta

Membutuhkan sebuah lagu yang mengangkat moodmu? Sepertinya lagu Bad milik David Guetta feat Showtek dan Vassy bisa meluapkan energimu yang tertahan.

Irama disko yang rancak, seolah membangunkanmu untuk lebih siap dalam menghadapi hari. Lagu seperti ini tentunya bakal memompa adrenalin penggemarnya untuk bersemangat sepanjang hari.

Lagu tipe seperti ini biasanya bakal terus mengiang di telinga pendengarnya. Sehingga ketika di tengah santai atau berpikir pastinya tanpa sengaja bersenandung menyanyikan lagu yang didengarkan pada saat membuka mata.

5. Memerangi Rasa Takut Dengan Coldplay

Iramanya yang tenang dan lembut seakan menentramkan hati pendengarnya. Adrenalin dan luapan kemarahan seakan diredam ketika mendengar lagu Magic milik Coldplay.

Tak hanya itu, lagu ini juga membantu kita untuk memerangi rasa takut atau gugup dalam menghadapi apapun. Magic membuat kita fokus dan berpikir tenang, sangat pas saat kita butuh relaksasi.

Sebenarnya ini adalah lagu patah hati yang diciptakan oleh Chris Martin akan kisah percintaannya yang kandas. Mungkin dia ingin memberikan ketenangan dan mencoba untuk mengatasi rasa takutnya dengan membuat lagu ini. Entah benar atau tidak, namun lagu ini memang bisa membuat kita merasa tenang dan santai.

6. Luapan Kegembiraan di Lagu Avicii

Tak semua lagu EDM atau disko identik dengan pembangkit adrenalin atau penyuplai semangat. Wake Me Up milik Avicii menawarkan hal lain seperti luapan kegembiraan dalam melakukan atau mungkin mengekspresikan sesuatu.

lagu yang pas sebagai teman perjalanan, atau berelaksasi di kantor. Seakan mendapat suntikan baru, lagu ini mampu memberikan efek positif tanpa meluap-luap.

7. Bernostalgia Bersama John Legend

Apa yang kalian dengarkan ketika mendengarkan All of Me dari John Legend? Pastinya terlintas sebuah memori yang indah bersama kekasih atau orang yang tercinta.

Yup, lagu ini membuat kita bernostalgia, larut dalam romansa indah yang terus dikenang. Meski tengah bertengkar dengan pasanganmu, lagu ini yang akan membangkitkan memori kita untuk berdamai.

'Cause all of me
Loves all of you
Love your curves and all your edges
All your perfect imperfections
Give your all to me
I'll give my all to you
You're my end and my beginning
Even when I lose I'm winning
'Cause I give you all of me
And you give me all of you.

(kpl/faj)