7 Lagu Yang Cocok Untuk Mengiringi Sore Santai Kamu

Kamis, 30 Oktober 2014 16:01  | 

Ipang BIP



Glenn Fredly @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tea time, atau juga sering dianggap waktu paling pas bagi orang-orang barat menikmati sore hari sambil minum teh. Sedangkan di sini, banyak kafe, terutama kafe kopi, baru buka ketika menjelang sore.

Apa kalian tahu kenapa? Ya, sore hari adalah waktu yang paling pas untuk bersantai. Entah kalian menikmatinya sendiri atau bersama banyak teman kalian, sore hari menjadi waktu yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Nah, kalau kalian sudah siap dengan secangkir kopi, teh, atau cemilan untuk bersantai di sore hari, masih belum cukup untuk melengkapi sore kalian. Ya, siapkan catatan kalian karena ada tujuh lagu yang paling pas untuk mengiringi sore santai kalian. (kpl/ntn)

1. Ipang - Sahabat Kecil

Sudah duduk manis dengan minuman atau cemilan favorit kalian? Ya, Ipang siap mengawali sore santai kalian. Menjadi soundtrack film Laskar Pelangi, lagu ini cukup santai untuk kalian menghabiskan sore hari kalian.

Meski tampil secara live, nuansa lagu ini tetap tidak berkurang. Bahkan, lagu ini akan semakin pas ketika kalian sedang bersama teman-teman dan bersantai setelah hujan di sore hari.

2. Alexa - Jangan Kau Lepas

Meski lirik lagu ini menyinggung tentang cinta, tapi musik lagu ini cukup santai untuk kamu melepaskan lelah selama seharian beraktivitas. Tidak banyak bertele-tele, lirik dan nuansa lagu ini sangat santai.

Nah, bagaimana menurut kalian? Cukup santai, namun dengan tempo medium, rasanya lagu ini tidak buruk untuk mengiringi sore hari kalian. Kalau kurang cocok, coba lagu berikutnya ya.

3. Morfem - Senjakala Cerita

Dari judulnya saja, lagu ini seakan memang khusus dibuat oleh band asal Jakarta, Morfem, sebagai soundtrack santai di sore hari. Meski mengusung musik noise dan fuzzy, coba deh kamu simak dulu liriknya baik-baik, baru kamu ikuti alunan musiknya.

Nuansa lagu yang ditonjolkan akan membawa kamu lebih santai dan mungkin merenung sesaat. Nah, lagu ini semakin cocok ketika kamu sedang bersama pasangan atau mengenang sejenak kisah lama asmara kamu di sore hari.

4. Weezer - Island In The Sun

Nah, kalau band yang satu ini memang jagonya soal lagu yang penuh dengan emosi. Kalau kalian butuh lagu yang pas untuk suasana hati dan pikiran kalian, jangan cari band lain, Weezer punya banyak lagu untuk kamu pilih sesuai kebutuhan kalian.

Nah, kalau untuk menemani sore hari, lagu ini menjadi lagu paling santai dan siap membawa kamu lebih rileks sambil sedikit berkhayal. Jangan khawatirkan distorsi pada gitar, dijamin tidak merusak nuansa santai pada lagu secara keseluruhan.

5. The Beatles - In My Life

Belum ketinggalan jaman kok untuk kalian mendengarkan lagu The Beatles. Band legendaris dan menjadi salah satu pengaruh besar di dunia musik. Bahkan Jason Mraz pun pernah membawakan lagu hits ini dengan lembut.

Nah, bagaimana menurut kalian? Jangan malu untuk ngaku ya kalau lagu ini memang enak. Kalau kalian merasa kurang, masih ada dua lagu lagi untuk mengiringi sore kalian.

6. Oasis - Stand By Me

Sudah, lupakan segala rutinitas kalian satu hari ini. Mari sejenak bersantai dulu dengan secangkir kopi atau teh dan cemilannya. Coba kalian duduk santai dan dengarkan Stand By Me dari Oasis.

Untuk lagu ini, rasanya sulit untuk tidak ikut nyanyi bareng Noel Gallagher dan yang lainnya. Meski agak galau, tapi sound lagu ini tidak buruk untuk kalian dengarkan di sore hari.

7. Project Pop - Ingatlah Hari Ini

Meski ada juga orang yang suka menghabiskan sorenya dengan menyendiri, sepertinya waktu santai seperti ini sangat sulit untuk kalian lewatkan kalau hanya sendirian. Coba ajak teman-teman terbaik kalian untuk sekedar nongkrong atau bersantai bersama-sama, kemudian, dengarkan lagu yang satu ini.

Rasanya lagu tentang pertemanan ini akan menjadi soundtrack abadi ya. Nah, itu tujuh lagu yang cocok untuk menemani sore santai kamu. Kalau ada lagu yang menurut kamu juga cocok untuk diputar di sore hari, coba bagi-bagi di sini ya.

(kpl/ntn)