7 Lagu Cinta Dengan Makna Yang Mendalam

Sabtu, 01 November 2014 12:01  | 

Adele



Madonna ┬ęShutterstock


Kapanlagi.com - Kalian pasti sudah sering mendengar kalau setiap lagu itu mempunyai arti dan maknanya masing-masing. Bahkan, saking dalamnya makna lagu itu, tidak sedikit lagu yang menjadi hits sepanjang masa.

Tapi, terkadang ada juga lagu yang sebenarnya mempunyai makna sangat dalam namun banyak orang tidak menyadarinya. Apalagi lagu pop yang memang seharusnya identik dengan musik ceria.

Nah, kali ini ada tujuh lagu pop yang mempunyai makna yang sangat dalam tanpa banyak yang tahu dengan maknanya. Mau tahu lagu apa saja? Cari tahu di sini. (kpl/ntn)

1. Adele - Someone Like You

Nama Adele langsung melejit ketika membawakan lagu Someone Like You. Lagu yang banyak dianggap orang adalah lagu galau ini justru menyimpan banyak makna yang dalam dari si penciptanya.

Memang lagu ini lagu yang cukup galau. Tapi inti dari lagu ini terletak pada bagian reff. Adele seolah ingin mengatakan kalau dia sedang patah hati. Perasaan yang cukup membosankan.

Adele menghabiskan banyak waktu dengan perasaan yang sangat mengganggu. Namun, keseluruhan lagu ini sebenarnya adalah puisi ungkapan perasaan Adele terhadap mantan tunangannya.

2. The Jackson Five - I'll Be There

Group band Michael Jackson bersama saudara-saudaranya ini memang mengusung musik pop yang bertemakan cinta. Tapi lagu cinta ini mencakup beberapa hal yang sebenarnya sangat dalam dan banyak diabaikan orang.

Ya, lagu I'll Be There ini mengusung ide persahabatan, dedikasi, sebuah hal yang menginspirasi, dan pilihan hidup yang beragam. Semua dikemas oleh kelima bersaudara ini dengan apik dalam lagu I'll Be There.

Jika kalian menganggap lagu ini hanya berbicara soal dedikasi, lagu ini mempunyai banyak hal diluar ide besar pada track tersebut. I'll Be There benar-benar menyampaikan pesan cinta, pesan utama dan khas ala musik pop.

3. Lil Wayne ft. Bruno Mars - Mirror

Lagu ini mempunyai ide yang sangat dalam dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Cukup pintar bagi Lil Wayne mengemas momen manusia untuk berinstrospeksi.

Ya, lagu ini adalah sebuah analogi. Pemikiran di mana manusia mengambil waktu untuk merenungkan hidupnya dan membuat langkah baru untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Bersama Bruno Mars, ide ini dianalogikan seperti manusia yang berbicara dengan pantulan dirinya di cermin. Itulah kenapa lirik lagu ini seolah memberikan dialog internal dalam diri kita.

4. Madonna - Frozen

Sekilas melihat judulnya, sudah pasti dalam otak kita muncul gambaran jelas tentang sebuah es, dingin, beku, dan kaku. Ya, Madonna membuat ide itu menjadi sebuah konsep analogi.

Madonna ingin menggambarkan sifat egois seseorang. Sikap dan pemikiran yang selalu berujung asumsi negatif seolah dia tidak bisa merasakan cinta dari orang -orang di sekitarnya.

Kalau kalian menjadi egois dan tidak terbuka, justru hati kalian sebenarnya sedang sakit atau bahkan hancur. Itulah sikap cinta yang ingin ditunjukkan Madonna melalui lagu ini.

5. Destiny's Child - Bills Bills Bills

Kalau mengingat eksistensi mereka, Destiny's Child seperti gabungan dari tiga sosok diva terbaik pada masanya. Tapi, apa kalian sadar kalau lagu ini justru sangat realistis?.

Ya, lagu ini menceritakan tentang para pria yang cuma bisa memberi makan cinta pada para wanita. Padahal, wanita butuh dipenuhi kebutuhan hidupnya yang lain, nggak cuma soal perasaan saja.

Kalau kalian cuma mendukung dari sisi rohani saja tanpa memberi dukungan dari segi materi, justru hal itu akan menjadi perasaan yang cukup menyiksa bagi para wanita. Jadi, untuk kalian para pria, kalian wajib mengurangi porsi untuk menggombal.

6. Rihanna - Umbrella

Kalau mengingat kisahnya dengan Chris Brown, rasanya sangat memilukan untuk Rihanna. Tapi, lagu ini seolah menjadi bukti kalau Rihanna pun bisa berhati besar dalam menghadapi berbagai masalah percintaan.

Rihanna menganalogikan masalah yang ada pada setiap hubungan seperti hujan. Sedangkan payung mewakili sosok perasaan cinta yang tidak akan membuat hujan membasahi kita.

Maksudnya cukup jelas kan? Ya, sederas apapun masalah yang ada, selama kita bernaung di bawah payung yang bernama cinta bersama-sama dengan sang kekasih, rasanya semua masalah yang ada bisa dilewati dengan mudah.

7. Poison - Every Rose Has It's Thorn

Tak selalu yang berkilau itu indah. Ya, terkadang penampilan tidak selalu menjamin kualitas sebuah benda ataupun seorang manusia. Hal itu menjadi alasan dasar kenapa manusia sering tertipu dan menipu satu dengan yang lainnya.

Poison membawa pemikiran itu dalam sebuah konsep yang unik dan dekat dengan sekitar kita. Seperti mawar, aroma harum yang dibalut dengan kecantikan kelopaknya.

Meski sedap dipandang, keindahan mawar tidak bisa digenggam kalau duri pada tangkainya masih ada. Justru keindahan itu akan berbalik melukai kita. Meski terkesan klise, tapi kita memang sering tertipu dengan keindahan bukan?.

(kpl/ntn)