7 Genre Musik Terbaru Ini Super Absurd, Unik, Dan Aneh!

Kamis, 05 Desember 2013 14:01


7 genre musik yang absurd, aneh dan unik!

Kapanlagi.com - Musik akan terus berkembang mengikuti perkembangan waktu manusia. Begitu juga dengan genre atau jenis musik yang dimainkan oleh para musisi. Di antara banyak genre yang bermunculan, nama-nama genre ini sungguh tidak biasa.

Contohnya, Wizards Rock, ternyata genre musik ini terinspirasi dari film Harry Potter. Mulai dari lirik lagu hingga tampilan personil. Mereka cocok sekali mengisi acara musik di Hogwarts. Mau apa saja genre menarik lainnya? Cek langsung daftar berikut. (kpl/trn)

1. Burger-Highlife

Burger-Highlife terdengar lebih seperti nama majalah makanan, daripada nama sebuah genre musik. Jenis musik ini lahir di Jerman, ditemukan oleh para imigran Ghana yang bermukim di sana.

Untuk musiknya sendiri, mereka memainkan musik Jazz dengan tempo yang cepat, serta menggunakan harmonisasi synthesizer dan saxophone.

2. Unblack Metal

Seperti yang banyak dikenal, black metal identik dengan lirik lagu tentang setan, iblis dan neraka. Alih-alih menggunakan pakem tersebut, Unblack Metal justru memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka ini menciptakan lagu yang memuat kebesaran Tuhan.

Dari segi Musik dan tampilan, tidak ada perbedaan yang mencolok antara Black metal dan Unblack Metal. Permainan gitar yang berisik, suara vokal yang mengombinasikan scream dan growl, masih menjadi formula yang digunakan.

3. Pirate Metal

Genre metal belum kehabisan energi untuk membelah diri, salah satunya Pirate Metal. Mungkin, kepopuleran Jack Sparrow di dalam Pirates Of The Carribean berhasil mencuci otak para metal head ini.

Dari segi Musik, genre ini tidak jauh berbeda dengan musik metal lainnya. Hanya saja, mereka akan lebih mudah ditemukan karena tampilan bajak lautnya. Selain itu, mereka juga lebih tertarik menulis lirik lagu tentang kerennya menjadi seorang bajak laut.

4. Wizard Rock

Wizard Rock, sesuai dengan namanya. Band-band ini akan menyanyikan lagu tentang tongkat sihir, batu ajaib, dan bola kristal. Jika sebelumnya, Pirate Metal terinspirasi dari Pirates of  The Carribean, kini Wizard rock sangat terinspirasi dari aksi heroik Harry Potter.

Band-band yang mengusung Wizard Rock, akan dengan bangga menampilkan diri mereka seperti Harry Potter. Lengkap dengan seragam alma mater Hogwarts.

5. Bubblegum Dance

Bubblegum Dance, akan langsung membuat kita berpikir tentang permen, gula dan keceriaan. Tapi ini bukan musik untuk anak kecil, faktanya genre ini turunan dari eurodance yang biasa ditemukan di club.

Meski begitu, lagu-lagu Bubblegum Dance ini sangat ringan, ceria, dan kekanak-kanakan. Bagaimana mungkin pria berumur 30 tahun bernyanyi tentang barbie? hanya band Aqua yang sanggup melakukannya.

 

6. Taqwacore

Apa jadinya jika punk dan agama islam bertemu?? yang terjadi adalah akulturasi budaya bernama Taqwacore, sebuah subgenre dari punk yang membawa interpretasi agama islam dalam liriknya.

Istilah Taqwacore sendiri ditemukan oleh Michael Muhammad Knight, seorang novelis, jurnalis dan essayist muslim asal Amerika. Mulanya, Taqwacore adalah novel yang menceritakan anak muda keturunan arab yang menjadi seorang punk di Amerika.

Kini, Taqwacore meluas bukan hanya untuk musik punk. Akhirnya, band-band underground yang ingin menyampaikan pendapat melalui kaca mata islam mulai melabeli diri mereka Taqwacore. Band-band tersebut adalah The Kominas, Al Thawra, Diacritical, Vote Hezbollah, dan Secret Trial Five.

 

 

7. Jawaiian

Eits, Jawaiian bukan genre musik yang diusung oleh orang keturunan Jawa. Genre ini justru datang dari Pulau Hawaii. Musik ini tidak jauh-jauh dari nuansa pantai dan Reggae. Orang-orang Hawaii menggabungkan musik Hawaii dan Reggae, maka jadilah musik asyik bernama Jawaiian

Sudah baca ini?

6 Satria Bergitar Dunia Yang Buta Nada!

9 Negara Yang Pernah Bermasalah Dengan Justin Bieber

5 Musisi Meninggal Ini Terkaya Di Tahun 2013!

13 Nama Band Indonesia Paling Gokil!

9 Video Justin Bieber Saat Masih Pengamen Jalanan!

(kpl/trn)