7 Aktor Hollywood Ini Ternyata Anak Band, Sudah Tahu?

Jum'at, 17 April 2015 00:15  | 

Ryan Gosling



7 Seleb Hollywood Anak Band ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Dari sederet nama aktor papan atas Hollywood, mungkin Jared Leto adalah nama selebriti teratas yang sukses menjalani karirnya di 2 dunia. Ya, selain jago berakting, Jared Leto juga masih berkarya dengan band alt-space rock bernama 30 Seconds To Mars yang dibentuknya pada tahun 1998 di Los Angeles sampai saat ini.

Tapi ternyata, bukan cuma mantan aktor DALLAS BUYERS CLUB itu saja yang berstatus sebagai anak band. Kali ini kanal musik KapanLagi.com® bakal kasih tahu kamu 7 aktor Hollywood lain yang juga memiliki band dan pastinya kamu sudah nggak asing dengan wajah mereka.

Oke, sudah siap? Yuk kita cari tahu sama-sama siapa saja 7 aktor Hollywood yang juga berstatus sebagai anak band seperti Jared Leto di sini.

(kpl/ntn)

1. Dead Man's Bones, Ryan Gosling

Aktor, film director, sekaligus screenwriter asal Kanada ini seharusnya sudah tidak asing lagi untuk kamu. Yap, nama Ryan Gosling sudah melejit lewat film seperti YOUNG HERCULES (1998-1999) dan THE BELIEVER (2001).

Nah, selain berkarir di dunia film, Ryan Gosling juga membentuk band dengan nuansa musik yang terkesan suram dan gelap bernama Dead Man's Bones. Album self-titled band gawangan Ryan Gosling dirilis pada 2009 lalu. Uniknya, band dengan 2 personel ini sering melibatkan berbagai group paduan suara dari berbagai negara bagian Amerika. Seperti apa sih musiknya? Simak di sini.

2. She & Him, Zooey Deschanel

Aktris cantik yang lahir 17 Januari 1980 silam ini memang dianugerahi dengan berbagai talenta di dunia seni. Nama Zooey Deschanel mencuat di dunia perfilman saat dia memulai debutnya di film MUMFORD yang rilis pada tahun 1999 silam.

Nah, Zooey yang memang tertarik dengan lagu-lagu bergaya pop, folk, dan jazz ini sepertinya nggak mau membuang sisi seni musik di dalam dirinya. Bersama M. Ward, Zooey membentuk band yang bernama She & Him dan memegang posisi sebagai vokalis.

Hebatnya lagi, Zooey kerap tampil sambil memainkan instrumen musik seperti ukulele dan piano. Dengan nuansa folk yang kental, kanal musik KapanLagi.com® merekomendasikan lagu-lagu She & Him untuk kamu putar saat pagi, sore, dan untuk menemani kamu ketika melakukan perjalanan jauh.

3. The Girls, Alison Brie

Masih dari selebriti Hollywood perempuan, kali ini ada aktris kelahiran California yang namanya dikenal di industri perfilman lewat salah satu film horor komedi SCREAM 4. Ya, dia adalah si cantik Alison Brie yang tampil di film GET HARD bersama Will Ferrell dan dirilis pada 27 Maret lalu.

Selain menjalani karir di dunia perfilman, Alison Brie menuangkan semua ide musiknya bersama Cyrina Fiallo dan Julianna Guill di sebuah group band yang bernama Alison Brie & The Girls. Harmonisasi suara yang indah dibalut dengan alunan musik santai, lagu-lagu Alison Brie & The Girls layak banget untuk kamu masukkan dalam playlist atau sebagai referensi musik kamu.

4. The Young Rapscallions, Christopher Mintz

Kamu yang ngaku sebagai penikmat atau anak musik, wajib hukumnya untuk kamu tahu film yang berjudul SUPERBAD. Selain kocak, pada film ini ada 2 aktor Hollywood yang juga memiliki band seperti 3 selebriti sebelumnya.

Adalah Christopher Mintz, aktor yang memerankan tokoh McLovin di film SUPERBAD ini punya peranan penting dalam menjaga tempo musik bandnya. Ya, apalagi kalau bukan drummer. Jangan tertipu dengan wajahnya yang polos karena dia beserta 3 teman lainnya benar-benar punya selera musik rock yang asyik banget.

Album pertama band Christopher Mintz yang berjudul EVERYTHING VIBRATES ini dirilis tahun 2011. Nggak mau kehilangan momen, berselang satu tahun The Young Rapscallions langsung merilis EP yang berjudul IT IS WHAT IT IS. Penasaran seperti apa musik dan gaya Christopher Mintz saat bermain musik? Simak di sini.

5. The Dogstar, Keanu Reeves

Ganteng dan memiliki pesona pria macho yang kuat, hampir setiap film yang dibintangi Keanu Reeves layak untuk ditonton. Tapi, bukan cuma aksinya di film seperti MATRIX, CONSTANTINE, atau 47 RONIN yang patut kamu simak, musikalitas yang dibawa Keanu Reeves dan bandnya pun perlu kamu perhitungkan.

Sempat tergabung dalam band bernama The Dogstar, Keanu Reeves yang memegang posisi sebagai bassist ini boleh dibilang ahli dalam musik bergaya alternative rock. Bukan cuma itu, Reeves juga menjadi backing vocal pada band ini.

Meski eksis di antara tahun 90an sampai awal 2000an, nyatanya Reeves dan The Dogstar sempat merilis EP QUATTRO FORMAGGI di tahun 1996. Selain itu, Reeves dan bandnya juga sudah merilis 2 full album berjudul OUR LITTLE VISIONARY (1996) dan HAPPY ENDING (2000). Yuk simak seperti apa penampilan Keanu Reeves bersama The Dogstar di sini.

6. The Singles, Scarlett Johansson

Harus diakui, aktris yang satu ini memang dianugerahi segudang bakat dan kecantikan natural yang bisa membuat para pria bertekuk lutut. Scarlett yang lahir di New York, 22 November 1984 silam ini memang punya track record yang cukup banyak di dunia perfilman dari tahun 1994 sampai hari ini.

Walau begitu, pemeran Black Widow ini rupanya memiliki intuisi tinggi di musik pop. Tergabung dalam band yang bernama The Singles, Scarlett membawa ide musiknya dalam warna musik pop yang nuansanya sekilas terasa seperti Grimes dan The Bangles.

Jujur saja, pada awalnya saya sendiri kaget dengan warna dan gaya vokal yang dimiliki Scarlett Johansson. Nah, lebih baik kamu simak dan nikmati sendiri lagu-lagu indah Scarlett Johansson bersama The Singles di sini.

7. The Long Goodbye, Michael Cera

Nah, kalau tadi ada Christopher Mintz, sekarang ada partner-nya dalam film SUPERBAD yang hadir kali ini. Ya, dia adalah Michael Cera. Bersama Clark Duke dan Christian Buenaventura, Michael Cera membentuk sebuah band bernama The Long Goodbye pada pertengahan era 2000an.

Dengan instrumen musik yang cukup simpel, Michael Cera membawa warna musik dari beberapa musisi folk lain seperti Bob Dylan dan The Decemberists ke dalam gaya musik The Long Goodbye. Nah, meski Michael Cera masih tetap berkarir di industri film Hollywood, The Long Goodbye masih tetap bisa berjalan.

Buktinya, mereka sudah sukses merilis 18 track solo. Penulis sendiri merasa kalau lagu-lagu milik The Long Goodbye ini cukup padat dengan nuansa folk yang melankolis. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana?

(kpl/ntn)