6 Penampilan Kontestan Idol, Ubay Taklukan Veto!

Sabtu, 12 April 2014 07:01  | 

Nowela Idol



Ubay, Daniel Mananta, Nowela dan Virzha ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tidak terasa, ajang Indonesian Idol telah memasuki babak 6 besar. Kompetisi pun memanas, karena menyisakan 6 kontestan idol terbaik. Seperti yang terjadi pada episode Spektakuler Show semalam, Jumat (11/4).

Yang istimewa dan baru pertama kali terjadi, tema dari Indonesian Idol semalam adalah Judges Choice. Seperti yang dapat diduga dari namanya. Artinya para kontestan akan mendapatkan coaching dari juri yang terpilih selama sepekan sebelum tampil. Tak hanya itu, mereka akan tampil dua kali, yakni; dengan membawakan lagu hits milik para juri sekaligus lagu pilihan dari juri mereka.

Tantangannya adalah, seberapa jauh para kontestan ini bisa menerjemahkan arahan para juri, serta menyesuaikannya dengan karakter vokal masing-masing. Nah, lalu bagaimana aksi Yuka, Virzha, Nowela, Husein, Gio dan Ubay?

Let's check this out...... (kpl/trn)

1. Nowela Sang Dewi dan Katy Perry

Dibimbing sepekan penuh oleh Titi DJ, Nowela diasah untuk menampilkan sisi manisnya. Alhasil, ia pun keluar dengan hits Sang Dewi milik Titi. Penampilan itu mendapatkan pujian dari para juri, salah satunya adalah Anang Hermansyah.

"Aku dibikin kaget oleh kamu. Aku tahu ini bukan lagu mudah. Tapi kamu membawakannya dengan mulus," kata Anang.

Pada penampilan kedua, Nowela pun kembali sukses. Nowela bernyanyi sekaligus berakting di atas panggung kala menyanyikan The One That Got Away dari Katy Perry.

"Kamu tidak hanya bisa nyanyi ternyata juga bisa akting. Mungkin setelah dari Indonesian Idol akan ada beberapa produser yang nawarin. Karena memang dalam bernyanyi pun dibutuhkan akting," komentar Ahmad Dhani.

 

2. Gio Dipeluk Mesra Titi DJ

Gio dinilai sukses menyanyikan lagu Bintang-Bintang milik Titi DJ. Tak ayal, sebagai mentor, Titi merasa sangat puas. Ia pun segera bangkit dari tempat duduknya untuk memeluk Gio.

"Saya nggak pernah membayangkan sebelum-sebelumnya ya lagu Bintang-Bintang terdengar semegah ini," tutur Titi DJ.

Pada penampilan kedua, Titi menantang Gio menyajikan lagu No Doubt berjudul Don't Speak. Dan, ia pun dinilai cukup apik melewati tantangan tersebut.

"Penghayatan kamu saya suka, saya rasa penampilan kamu ini lebih bagus," komentar Titi DJ.

"Karena ini kan tantangan buat kamu ya, tapi saya rasa kamu oke banget," pungkasnya.

3. Virzha Dapat Umpatan Ahmad Dhani (Lagi)

Untuk kedua kalinya, Ahmad Dhani melontarkan umpatan kepada Virzha. Bukan bermaksud untuk melampiaskan kemarahan tentunya, tetapi sebagai bentuk pujian ala Dhani kala kehabisan kata-kata.

"B******n, ini yang namanya lelaki B******n," teriak Dhani. Rupanya Dhani sangat takjub, lagu Anang berjudul Aku Lelakimu bisa begitu nikmat di telinganya. "Lagunya Anang jadi enak," tutupnya tanpa banyak bicara lagi.

Virzha ©indonesianidol

Pada penampilan kedua, kontestan asal Aceh itu menaklukan lagu Keane berjudul Everybody's Changing.

"Selera Anang bagus sekali malam ini," ucap Dhani kemudian.

4. Yuka Mirip Norah Jones

Yuka menyanyikan lagu dari Mahadewa berjudul Immortal Love Song. Yang unik, Yuka yang keturunan Negeri Sakura itu menyisipkan lirik Bahasa Jepang di lagu ciptaan Ahmad Dhani tersebut.

"Kamu memasukan part-part dalam Bahasa Jepang, itu gimmick yang lucu dan jadi unforgettable. Saya setuju kamu penyanyi yang cerdas," tutur Tantri.

Menurut Dhani, Yuka dianggap keluar dari karakter lagu asli yang dibawakannya.

"Kamu berhasil membawakan lagu ini menurut style kamu dengan mood seperti Norah Jones," tutup Ahmad Dhani.

5. Husein Yang Pelan Tapi Pasti

Anang Hermansyah kaget ketika Husein menampilkan lagu Pelan-Pelan Saja dari Kotak di atas panggung. Menurutnya lagu tersebut adalah salah satu yang tidak mudah dibawakan.

"Aku bilang, ini nggak mudah. Menyanyikan lagu ini nggak mudah. Tapi inilah kompetisi, kamu harus membawakan lagu apapun dengan benar. Ini surprise buat aku," komentar Anang.

Meski cukup menghipnotis, namun penampilan kedua Husein justru dianggap kurang memuaskan telinga Titi DJ. Ia menyanyikan lagu Unintended dari Muse saat itu.

"Aku rasa sih penampilan kamu bisa lebih bagus dari ini," tutur Titi DJ.

6. Ubay si Penakluk Veto

Ubay membuka babak Spektakuler sekaligus menutupnya dengan kejutan besar. Pada sesi pertama, Ubay dinilai sangat berhasil mengoyak emosi Ahmad Dhani. Mentornya  itu mengaku tersentuh saat Ubay bernyanyi lagu Satu-satunya Cinta dari Dewi Dewi.

"Saya meneteskan air mata. Cara membawakan dia (Ubay) itu soulful dan menyentuh hati," ungkap Dhani.

Sayangnya, Ubay harus berada di Bottom 2 menemani Husein karena perolehan voting yang kurang. Setelah menunggu dengan mendebarkan, "Ubay, Kamu harus pulang malam ini," kata Daniel Mananta.

Namun itu belum usai. Para juri setuju untuk memberikan hak veto untuk Ubay. Yang artinya, kontestan berusia 18 tahun itu gagal pulang dan masih bertahan mengikuti Indonesian Idol minggu depan.

Wah, congrats ya Ubay!

Sudah baca?

5 Fakta Seru dan Unik Novi Herlina, Personel Baru Cherry Belle!

5 Penyanyi Luar Negeri Ini Bernyanyi Lagu Bahasa Indonesia!

6 Lagu Terbaik Film 'FROZEN' Yang Kalian Wajib Tahu!

12 Tur Konser Dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

8 Penyanyi Ini Dilarikan ke Rumah Sakit, Apa Penyakitnya?

(kpl/trn)